https://youtu.be/fawP5iBSwZIKomite

SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto kembali menggelar Smart Parenting bersama Kang Zain, seorang trainer nasional yang sudah berpengalaman. Kegiatan yang disiarkan langsung dari studio mini SD Al Irsyad 01 Purwokerto pada hari Sabtu, 3 April 2021 ini mengambil tema “Smartphone Vs Smartparents.”
Dalam ceramahnya, Kang Zain memberikan beberapa cara kepada kita semua selaku orang tua di zaman milenial agar anak-anak kita lebih mencintai kedua orang tuanya dibandingkan gadget dan teman-teman mabarnya. Salah satu tipsnya adalah kita harus bisa menjadi orang tua yang menyenangkan karena pendidikan anak merupakan tugas dari orang tua dirumah.
Disampaikan pula oleh Kang Zain bahwa prioritas yang perlu kita lakukan adalah memperbaiki akhlak anak-anak agar anda semakin mencintainya serta memperbaiki cara anda mencintainya agar anak-anak semakin baik akhlaknya.
Kuncinya mari gunakan komunikasi bahasa cinta agar kita dapat menyentuh hati anak-anak kita dengan penuh kesabaran.
Sebagaimana Alloh berfirman dalam QS. Al Baqoroh 153; “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu, sesungguhnya Alloh bersama orang-orang yang sabar.” Selamat mendampingi anak-anak hebat dirumah, dan yakinlah bahwa kita mampu menjadi orang tua menyenangkan yang dicintai anak-anak.