BerandaBeritaOutdoor Study Level 3 : Belajar Benda di Sekitar dan Mengenal Produk...

Outdoor Study Level 3 : Belajar Benda di Sekitar dan Mengenal Produk Lokal Banyumas

Salah satu keunggulan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto adalah adanya kegiatan outdoor, dimana siswa diajak untuk keluar kelas untuk belajar langsung dengan lingkungan.

Salah satu kegiatan Outdoor level 3 kali ini adalah Belajar mengenal dan membuat makanan khas Banyumas yaitu Gethuk Goreng yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 November 2022. Diikuti oleh seluruh siswa level 3 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto bekerja sama dengan Pusat Oleh Oleh Gethuk Goreng Nanang Putera yang berlokasi di Desa Kembang Turi, Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Ustadzah Nanik Setyowati, S. Pd. Selaku Waka Level 3 menyebutkan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bertujuan supaya siswa dapat mengenal dengan baik produk Khas Banyumas dalam hal ini Gethuk Goreng, yang nantinya barangkali ada salah satu siswa yang terinspirasi menjadi pengusaha sukses di masa depan.

Hal ini juga disampaikan oleh Ibu Sri sebagai pemilik Pusat Oleh Oleh Gethuk Goreng Nanang Putera yang dengan jelas menyampaikan cara membuat gethuk goreng yang lezat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menumbuhkan jiwa pengusaha dan cinta produk lokal pada setiap diri siswa.

Seperti yel yel level 3.

Mandiri, Kreatif, sholeh sholeha, yesss, Allahuakbar

💐💐💐💐💐💐💐

Berita sebelumyaJuara MAPSI Propinsi
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments