No menu items!
BerandaKomite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto melaksanakan kajian dengan tema...
Array

Komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto melaksanakan kajian dengan tema “Sudah Benarkah Bacaan Al Fatihah Ku ?”

Alhamdulillahirobbil’alamin,
Sabtu, 6 Januari 2024, Komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto telah sukses melaksanakan kajian akbar dengan tema “Sudah Benarkah Bacaan Al Fatihah Ku ?”.
Kajian ini mendatangkan Syekh Ahmad Abdul Nasir As’ad Alsafadi.
Beliau adalah salah satu pengisi acara pada program Damai Indonesiaku TVONE dan Lentera Hati TVRI. Beliau berasal dari Palestina dan telah hafal Al Quran 30 juz bersanad sejak usia 12 tahun.
Selain itu, Beliau telah mengajarkan Surah Al-Fatihah pada 7.749.000 murid yang tersebar di seluruh dunia.
Acara yang digelar di Masjid Jendral Soedirman Purwokerto ini dihadiri kurang lebih oleh 275 jamaah yang terdiri dari orangtua walimurid siswa siswi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, guru dan karyawan, komite lintas unit dan masyarakat umum.

Bertindak sebagai MC dan Moderator, Ustaz Darmanto membuka acara dan mengawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh ananda Khalil Ajwa Ainnurohim dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Ustaz Alfian Nur Aziz, S.Pd.
Ustaz Aziz menyampaikan bahwa acara hari ini adalah waktu yang tepat untuk menimba ilmu, memperbaiki bacaan Surah Al Fatihah yang minimal kita baca 17x dalam sehari.

Dalam kajian yang juga ditayangkan secara streaming ini membahas tuntas tentang bacaan Al Fatihah.
Diawali dengan membahas keutamaan dari Surah Al Fatihah, hubungan antara Surah Al Fatihah dengan Syarat Sah Shalat, peringatan khusus terkait kesalahan umum yang sering terjadi di kalangan masyarakat dan mengupas tuntas kesalahan fatal yang dapat menyebabkan perubahan makna dalam Surah Al Fatihah.

Dalam acara tersebut, Syekh Ahmad mencontohkan secara langsung lafadz Surah Al Fatihah yang benar sesuai bacaan yang tersambung pada Nabi Muhammad.
Tampak jamaah mendengarkan dengan seksama dan berusaha untuk mengikuti.
Diakhir pembahasan, Beliau menyampaikan huruf per huruf dengan menjelaskan makhrijul huruf dan sifatul huruf dengan detail.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments