Air memang alat utama yang dapat digunakan untuk memadamkan api ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ. Namun pada kasus kebakaran tertentu, seperti kebakaran karena minyak. Air justru akan menambah api semakin besar dan meluas dikarenakan minyak dan air tidak dapat menyatu. Untuk memadamkannya, digunakan APAR (alat pemadam kebakaran).

Informasi penting tersebut disampaikan oleh tim Damkar Kab.Banyumas yang diwakili oleh Kak Rizki Anggriawan dan kak Krisanti Cahya pada acara “Mengundang tokoh level 4_Mengenal Lebih Dekat tentang Pemadam Kebakaran”
(Jum’at, 27 Agustus 2021)

Selain informasi tentang penanganan kebakaran, Tim juga mengenalkan berbagai hal. Diantaranya tentang alat-alat dan perlengkapan yang digunakan oleh petugas Damkar, serta berbagai hal atau kejadian yang biasa ditangani oleh mereka.

Para siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan mengundang tokoh tersebut, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka lontarkan kepada Kak Rizki dan Kak Santi

Di penghujung acara, tak lupa Kak Rizki dan Kak Santi berpesan, bahwa kebakaran sebenarnya adalah musibah yang bisa dicegah. Maka kita harus selalu bertindak hati-hati. Namun jika sampai terjadi, kita harus tetap tenang, jangan panik dan segera hubungi Tim Pemadam Kebakaran terdekat.