PURWOKERTO – SD Al Irsyad 01 Al Islamiyyah Purwokerto mengadakan pelatihan jurnalistik, Sabtu (28/8/2021). Pelatihan yang berlangsung di aula sekolah ini bertujuan meningkatkan kualitas Tim Humas masing-masing kelas atau level.

Sri Wahyuningrum MPd, Koordinator Humas SD Al Irsyad 01 Purwokerto, mengatakan, sebagai lembaga pendidikan, SD Al Irsyad 01 Purwokerto harus meningkatan syiar agar semua hal yang baik bisa sampai ke masyarakat luas. Karena sekarang adalah era digital, maka syiar dilakukan dengan media sosial melalui tulisan yang bermanfaat.

“Sebagai salah satu sekolah Islam terbesar di Purwokerto, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 ingin selalu bisa mensyiarkan kebaikan-kebaikan untuk khalayak,” kata dia yang juga Wakil Kepala SD.

Pada pelstihan ini, humas sekolah menghadirkan jurnalis Liputan6.com, Rudal Afgani Dirgantara, sebagai pemateri. Jurnalis yang biasa disapa Gani ini menyampaikan, layaknya berita, press release juga harus memiliki nilai berita. Nilai berita itu antara lain aktual, faktual, penting, dan menarik.

“Aktual artinya peristiwanya baru terjadi, faktual itu berdasarkan fakta, penting menyangkut kepentingan publik, dan menarik artinya membuat pembaca tertarik untuk membaca,” ujar Gani.

Melalui acara ini, tim media SD Al Irsyad 01 Purwokerto diharapkan bisa lebih baik dalam mengemas berita. Dengan demikian, mereka bisa mensyiarkan hal-hal positif yang ada di SD Al Irsyad 01 Purwokerto kepada masyarakat luas. (Tim Humas)