Alhamdulillah kegiatan PTS semester 2 level 1 SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto telah selesai dilaksanakan. Maka dari itu, level 1 mengadakan kegiatan Happy Science untuk menambah ilmu, wawasan serta skill anak-anak level 1. Kegiatan ini dilakukan secara virtual yang ditayangkan pada hari sabtu, 6 Maret 2021 Pukul 08.30 WIB melalui youtube streaming SD Al Irsyad 01 Purwokerto.

Pada percobaan kegiatan Happy Science kali ini terdapat 3 percobaan, yaitu meniup balon tanpa memegang, membersihkan karat, dan simulasi gunung meletus yang dipandu oleh Ustadzah Lia Lindawati, S.Si, M.Pd. (Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Bina Prestasi SMA IT Al Irsyad). Percobaan kali ini menggunakan prinsip kimia, yaitu pencampuran antara soda kue dan cuka yang dapat menghasilkan reaksi kimia sehingga balon dapat tertiup, karat dapat dibersihkan, dan simulasi lava dapat terbentuk.

Kegiatan ini dapat dilakukan bersama orang tua di rumah agar dapat menambah kekompakan antara siswa dan orang tua di rumah. Walaupun dilakukan secara virtual, siswa dan orangtua antusias dan terkesan. Hal itu terbukti dari banyaknya penonton dan komentar. Selain itu, anak-anak sangat antusias untuk mencoba percobaan di rumah dan mengirimkan fotonya ke grup kelas.

Kegiatan Happy Science kali ini semoga dapat menambah ilmu dan bermanfaat terhadap kehidupan sehari-hari.