BerandaBeritaCooking Day Level 5_Kreasi Bekal Sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih terbatas....

Cooking Day Level 5_Kreasi Bekal Sekolah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) masih terbatas. Akan tetapi, bukan berarti kreativitas belajar juga terbatas.

Siswa-siswi kelas 5 SD Al Irsyad 01 Purwokerto belajar membuat kreasi bekal sekolah atau yang akrab disebut Bento. Kegiatan yang digelar selama dua hari itu merupakan bagian dari program Cooking Day yang selalu diadakan oleh sekolah setiap tahun. Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 8 dan 9 Oktober 2021 itu dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

Untuk membuat kreasi Bento tersebut , sekolah menyediakan beberapa bahan seperti rumput laut, sayuran dan sosis. Siswa juga membawa bahan-bahan tambahan dari rumah seperti telur, tahu, nugget, aneka sayuran dan lainnya. Kegiatan diawali dengan menyiapkan alat dan bahan yang akan digunakan. Kemudian masing-masing siswa berkreasi menata bahan-bahan tersebut di kotak bekal makan atau piring yang sudah disiapkan.

Mereka berkreasi sesuai imajinasinya layaknya seorang chef profesional. Kegiatan tersebut dilombakan. Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa paket makanan yang membuat siswa semakin semangat.”Kegiatan membuat kreasi bekal sekolah bertujuan menumbuhkan kreativitas, rasa tanggung jawab, dan minat terhadap makanan sehat dari rumah. Di tengah masa pandemi, siswa diharapkan untuk mengonsumsi makanan rumah yang bergizi daripada membeli jajanan yang tidak sehat” Demikian disampaikan Ustadzah Tessari Inayah, selaku Waka Level 5.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama. Semua siswa terlihat bahagia dan puas dengan hasil kreasi mereka.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments