PURWOKERTO – Masa Pandemi tidak terasa telah dilalui negeri ini selama hampir satu tahun, hal inilah yang mengajarkan kepada kita tentang arti sebuah empati untuk saling berbagi. Komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto pada hari ini Sabtu, 9 Januari 2021 telah mengadakan kegiatan berbagi sebagai bentuk kepedulian komite kepada orang tua wali murid yang terdampak akibat pandemik Covid-19. Dalam kegiatan bakti sosial ini komite sekolah memberikan bantuan berupa bingkisan sembako sebanyak 60 paket. Kegiatan baksos tersebut ditargetkan untuk 47 siswa dan 13 tenaga kerja sekolah. Paket sembako terdiri dari beras, Indomie, telur dan produk lainnya.
KEPSEK SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Ustad Alex Nanang Agus Syifa , S.Pd dan KETUA KOMITE Bunda Ida menyampaikan sasaran baksos ini ditujukan kepada siswa dan tenaga kerja sekolah yang membutuhkan. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa sosial walimurid dan siswa, serta mencerminkan bahwa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto tidak hanya unggul dalam akademis dan prestasi saja, namun juga aktif dalam kegiatan sosial.
Penyaluran baksos dilaksanakan di Aula Utara SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto yang dihadiri oleh KEPSEK dan WAKASEK, ketua komite beserta pengurus dan perwakilan orang tua serta perwakilan penerima bantuan. Kegiatan tersebut laksanakan dengan protokol kesehatan 3M, yaitu mencuci tangan, mengenakan masker dan physical distancing.
Kegiatan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 sehingga mempunyai nilai lebih untuk komite menjadi contoh edukasi dalam mempraktikkan aturan kesehatan di tengah masyarakat.