No menu items!
BerandaAKU BISA TERTIB DI JALAN RAYA
Array

AKU BISA TERTIB DI JALAN RAYA

AKU BISA TERTIB DI JALAN RAYA

Purwokerto, 13 November 2023. Keselamatan lalu lintas adalah sekumpulan tindakan, norma, aturan, dan kesadaran yang bertujuan untuk melindungi semua pengguna jalan raya, termasuk pejalan kaki, pengendara sepeda, pengendara motor, pengemudi mobil, ataupun pengemudi kendaraan besa, dan amak-anak merupakan bagian dari pemakai jalan raya.
Oleh karena itu, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengadakan kegiatan Discipline Day yang bertemakan ” Aku Bisa Tertib Di Jalan Raya”.

Kegiatan ini diikuti oleh 168 siswa dari level 1 dan 7 personil dari Dinas perhubungan Kab. Banyumas yang datang kesekolah dengan membawa alat peraga rambu-rabu lalulintas.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa memahami pentingnya tertib dijalan raya. Melalui kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat menjadi pengguna jalan yang bertanggung jawab untuk dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman untuk diri sendiri maupun orang lain atau keluarganya.

Kegiatan ini diadakan dengan mengundang Dinas Perhubungan Kab. Banyumas sebagai pemateri. Selama memberikan edukasi, siswa dan siswi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto diajarkan mengenai aturan dasar dalam berlalu lintas, seperti cara berkendara yang aman, yakni cara membonceng motor, menumpang mobil pengenalan mengenai rambu-rambu lalu lintas, dampak dari melanggar peraturan lalu lintas. Melalui metode pendekatan yang interaktif siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto diajak untuk lebih memahami betapa pentingnya taat dalam berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

See translation
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments