DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

WALI MURID & SDM SD 01 IKUTI MOTIVATION TRAINING

Huffadz

Untuk kesekian kalinya di semester pertama tahun pelajaran 2014/2015 ini, acara yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) sekolah diadakan. Perhatian terhadap kompetensi dan komitmen dalam diri SDM sekolah ini menjadi salah satu fokus utama dalam peningkatan pendidikan di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, terutama dalam peningkatan spiritual, emosional dan intelektual.

Setelah dua minggu sebelumnya mengundang pembicara tentang pengobatan nabi (at tib an nabawi) bersama mahasiswa Universitas Al Azhar Kairo Mesir yang juga merupakan pengisi acara Khazanah Trans7 dan juga merupakan alumni SD Al Irsyad 01, kemarin, tepatnya Sabtu tanggal 6 Desember 2014, SD Al Irsyad 01 kembali mengundang pembicara yang merupakan motivator nasional dan penulis buku best seller “Man Jadda Wajada,” ustadz Akbar Zainudin, M.M.

Pelatihan motivasi atau yang lebih populer dikenal dengan motivation training ini dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama bersama wali murid dan sesi kedua bersama seluruh SDM sekolah. Tidak lupa, sekolah juga mengundang pengurus harian LPP Al Irsyad untuk memberikan sambutan dan membuka acara.

Dalam sambutannya, ustadz Totok Yulianto, S.Pd, yang merupakan Ketua Harian LPP menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya acara training motivasi ini. Beliau juga menyampaikan pujian kepada pengurus komite yang baru dibentuk kurang dari satu bulan namun sudah bekerjasama dengan baik bersama manajemen sekolah. Ini merupakan langkah awal yang sangat bagus untuk kemajuan SD Al Irsyad 01 ke depannya, ungkapnya dalam mengakhiri sambutan.

Dalam sesi pertama, pembicara, ustadz Akbar Zainudin, MM, menjelaskan kepada para wali murid akan arti penting peranan orang tua terhadap pendidikan anak. Diantara hal penting yang dijelaskan adalah tentang bagaimana orang tua mengetahui model pembelajaran masing-masing anaknya. Hal ini dimaksudkan agar potensi yang dimiliki anak dapat digali, dibina dan diarahkan.

Adapun sesi kedua, pembicara lebih memfokuskan kepada sikap yang harus dimiliki oleh para guru dalam mendidik para siswanya. Menurutnya, diantara hal-hal penting yang harus dimiliki oleh seorang guru adalah bagaimana mendidik dengan cinta, mendidik dengan kesadaran dan mendidik dengan hati. Dengan cara demikian, maka apa yang disampaikan oleh guru kepada para siswanya akan cepat masuk ke hati karena memang gurunya mengajarnya juga melalui hati. Tidak hanya itu, pembicara juga memotivasi para guru untuk terus menjadi manusia pembelajar. Karena hanya dengan terus belajar, maka ilmu akan terus berkembang, dan ini akan banyak berpengaruh terhadap kemajuan para siswa.

Acara yang memang diselenggarakan atas kerjasama antara pihak sekolah dengan pengurus komite ini dipandu langsung oleh kepala sekolah, ustadz Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil.I dan acara berakhir saat adzan dzuhur dikumandangkan. (Anas)

Diposkan oleh pada tanggal 10 Apr 2013. Dalam kategori Berita. 7 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com