DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0247
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 247
Who's Online : 1

UPGRADING TARTILI FOR SDM

WhatsApp Image 2017-10-07 at 10.10.52

Peningkatan Profesionalisme Guru dengan Pembinaan Tartili
Melengkapi diri dengan ilmu adalah suatu kewajiban, berangkat dari ilmu yang dimiliki maka seseorang mampu melakukan pekerjaan dengan baik dan benar. Berangkat dari hal itulah maka peningkatan profesionalisme guru selalu dilakukan oleh LPP Al Irsyad Purwokerto. Baik segi kemampuan akademik guru, ketrampilan maupun keagamaan. Pembinaan yang sekarang berjalan adalah pembinaan tartili wali kelas 1 dan 2 SD, baik SD 01 maupun SD 2. Kegiatan ini sudah berjalan dari awal semester. Dilaksanakan setiap senin, selasa dan kamis jam 07.30 sampai jam 12.00 di LPP. Pembinaan ini langsung dengan penulis “ Buku Tartili” (Metode Cepat Tartil Membaca Al Qur’an) Ustadz Thoha Husein Al Hafidz. Beliau memberikan penjelasan tentang sifatul huruf dan makhorijul huruf untuk tahap awal sebagai dasar dalam belajar Al Qur’an. Dan setelah itu belajar tartili dari jilid 1 sampai 6 . Semua guru dilatih untuk mengucapkan huruf demi huruf hijaiyyah dengan baik dan benar. Selain bacaan, guru juga di tes secara tertulis terkait materi sifatul huruf dan makhorijul huruf.
Menurut Ustadz Nur Hamdan Lc Ketua Harian LPP Al Irsyad, Sebagai seorang muslim sudah seharusnya kita selalu meningkatkan kualitas diri terutama kemampuan bacaan Al Qur’an. Pembinaan ini penting karena Al qur’an merupakan petunjuk Allah dalam segala hal termasuk meningkatkan kapasitas seseorang dalam integritas dan kredibilitasnya. Selain itu pembinaan tartili yang diselenggarakan oleh LPP bertujuan untuk membekali walas yang mempunyai background ilmu umum untuk mengajar tartili. Hal ini dilakukan secara berkesinambungan, yang sebelumnya sudah ada pembinaan ditingkat sekolah.
Guru adalah “ agent of change” yang mendapat tanggung jawab langsung untuk menterjemahkan kurikulum ke dalalam KBM. Untuk itu guru perlu memiliki kemampuan personal, professional dan social untuk menunjang tugasnya. Agar pembinaan tartili ini berjalan sukses diperlukan kesadaran pentingnya Al Qur’an , kemauan belajar yang kuat dan latihan secara terus menerus, terang Ustadz Nur Hamdan, Lc. [Endang Listyaningsih, M.Pd.I]

Diposkan oleh pada tanggal 07 Oct 2017. Dalam kategori Artikel. 20 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com