DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0785
Visit Today : 11
Visit Yesterday : 25
Total Visit : 785
Who's Online : 2

TUMBUHKAN SIKAP NASIONALISME SEJAK DINI

Purwokerto – Untuk menumbuhkan sikap nasionalisme sejak dini, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengajak siswa kelas 2 mementaskan drama musikal Bhineka Tunggal Ika dengan Tema “ Reach Your Dream With Your Passion” di aula sekolah, baru-baru ini.

Kegiatan yang di hadiri orang tua murid ini dibuka kepala sekolah, Sudrajat. Drama musikal ini diperankn oleh para siswa dengan menonjolkan potensi dan bakat siswa, seperti bermain piano, bernyanyi, taekwondo, berpuisi, mendongeng, pidato bahasa arab, pertunjukan wayang, perkusi dll.

“Dalam pentas ini kami ingin menyampaikan pentingnya rasa persatuan dan kesatuan melalui pidato, dongeng, kostum yang dipakai dan tari-tarian daerah. Bukan hanya sebagai hiburan, pentas tersebut diharapkan dapat menjadi media untuk melatih kepercayaan diri dan mengapresiasi bakat yang dimiliki setiap peserta didik,” tutur wakil kepala sekolah Endang.

Dia berharap, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mengapresiasi karya dan potensi para peserta didik secara berkala dengan kualitas yang semakin meningkat. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud dari penguatan pendidikan karakter yang dicanangkan pemerintah, yaitu model pembelajaran yang tidak terus menerus dilakukan di dalam kelas, tetapi pembelajaran yang mendorong siswa untuk mengekplorasi minat bakatnya menumbuhkembangkan karakter positif melalui berbagai kegiatan di luar kelas, seperti drama musikal.

Acara yang berlangsung selama tiga jam ini di tutup dengan menyanyikan lagu nasional “Tanah Airku” oleh seluruh peserta didik dan para tamu undangan sebagai bukti rasa cinta tanah air kepada Negara Indonesia. (H48-19)

Diposkan oleh pada tanggal 30 Nov 2017. Dalam kategori Artikel, Berita. 40 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com