Mengapa saya menyekolahkan anak saya di SD Al Irsyad ?

Anak merupakan karunia dan hibah dari Allah SWT sebagai penyejuk pandangan mata, kebanggaan orang tua dan sekaligus perhiasan dunia, serta belahan jiwa. Seorang yang bijak, tentunya akan menjaga perhiasan tersebut sebaik-baiknya. Yakni dengan membekali mereka dengan pendidikan yang baik. Hingga mereka betul-betul menjadi penyejuk pandangan mata, memiliki keluhuran budi pekerti, akhlak mulia dan sikap ksatria.

Saya memandang bahwa pembentukan karakter anak adalah hal yang paling krusial dalam membekali anak dalam kehidupan. Untuk menanamkan hal tersebut, harus dimulai dari tekad yang kuat mendidik anak di lingkup keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat. Sebagai keluarga muslim, saya memilih SD Al Irsyad sebagai lembaga pendidikan yang terbaik dan tepat bagi anak-anak saya. Sebagai sekolah berbasis Islam, menekankan penanaman akidah agama yang kuat, menerapkan akhlaq mulia serta belajar dan berlatih dalam rangka meraih prestasi sekolah.

Semenjak bersekolah, anak-anak saya mulai membiasakan dalam mengamalkan ajaran agama yang diberikan, belajar dengan keras tanpa paksaan dan memulai bersosialisasi dengan rekannya secara beretika. Tekad dan kemauan belajar mulai meningkat melalui adanya konsultasi intensif dari para ustad dan ustadzah yang selalu membimbing setiap saat dan setiap kegiatan. Talenta dan potensi anak tersalurkan dalam berbagai kegiatan sekolah. Komunikasi yang lancar antara orang tua dengan pihak sekolah, sangat memudahkan memantau perkembangan anak. Harapan saya, anak saya dapat menjadi pribadi berkarakter kuat, religius dalam beragama, berpikir kritis, dan berakhlaq mulia serta berprestasi.

Purwokerto, 19 Agustus 2018
Orang Tua Siswa

Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S.Sos., M.M.S.
Dandim 0701/ Banyumas