Home » Berita » Terapkan Disiplin Sedini Mungkin

Terapkan Disiplin Sedini Mungkin

IMG_0927Siaaap….grak!!!!

Lencang depan……grak!!!

Jumat pagi tanggal 25 Januari 2013 suasana KODIM Purwokerto berbeda dengan hari lainnya. Hari itu siswa-siswi  SD Al Irsyad 01 Purwokerto mengadakan Discipline Day. Terlihat wajah cerah ceria mereka karena sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan dimulai jam 07.00 WIB, dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh ketua panitia Ust. Musyarofah. Selanjutnya sambutan dari Waka Level 1 Ust Titi Yuniarti, beliau berpesan bahwa anak-anak harus mampu bersikap disiplin, karena anak yang disiplin adalah anak yang mematuhi aturan, baik saat makan, sholat, maupun dalam kegiatan yang lainnya. Kedisiplinan adalah kunci kesuksesan. Setelah perkenalan dengan pihak KODIM  anak – anak  dilatih cara baris berbaris dan dilanjutkan dengan game ketangkasan. Matahari yang menyengat tidak mengurangi semangat mereka. “Capek Ustadzah…, tapi aku senang. Asyik sekali acaranya.” celoteh anak-anak.

Sesekali terdengar yel–yel Discipline Day membahana di KODIM Purwokerto. Begitu diumumkan waktunya istirahat, semua anak berhamburan mengambil bekal mereka. Ada juga nasi kuning dari ustadzah. Semua memanfaatkan waktu untuk bersantap makan siang bersama.

Setelah cukup istirahat, semua anak berbaris untuk mengikuti upacara penutupan. Acara ditutup oleh Mayor Juwadhi selaku kordinator dari pihak KODIM yang memberikan pesan dan kesan bahwa kedisiplinan  itu harus dilatih sejak didni, sejak masih kecil. Berlatihlah untuk sanggup memerintahkan diri sendiri. Harapannya setelah mereka dilatih kedisiplinan ini, siswa dapat mengatur dirinya sendiri. “ Terima kasih bapak, telah membimbing kami. “ ucap Aiman saat menyerahkan bingkisan pada pak tentara dan diikuti oleh seluruh siswa. Semoga acara ini memberikan dampak positif untuk melatih kedisiplin anak. [siti nur}

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com