DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7901
Visit Today : 9
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7901
Who's Online : 1

TARTILI FOR PARENTS: LAYANAN TERBAIK UNTUK WALI MURID

Sebagai sekolah Dasar Islam unggulan di Purwokerto, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto sangat memperhatikan layanan baik kepada siswanya maupun kepada orang tua atau wali muridnya. Salah satu bukti bentuk layanan terbaik kepada walimurid adalah program tartili for parents, yakni sebuah program fasilitasi pembelajaran Al Quran dengan metode tartili  untuk orang tua atau wali murid SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

Selama 2 hari masa publikasi animo yang mendaftar untuk kegiatan ini sangat banyak, walhasil hari Sabtu, 11 Agustus 2018 pada saat pelaksanaan pertama pesertanya membludak hingga 37-an peserta. Sedianya akan mengambil tempat di perpustakaan sekolah, berpindah tempat di Aula sekolah. Antusiasme yang demikian besar dari wali murid yang ingin belajar Al Quran ini diantisipasi dengan baik oleh pihak sekolah dengan menambah jumlah guru yang mengampu pembelajaran Al Quran tersebut. Sedianya hanya akan diampu oleh dua guru saja menjadi empat guru, yakni Ustadzah Mujiati, S.Ag, Ustadzah Hasnah Nurhidayati, S.Ag, Ustadzah Supinah, S.Si, Ustadzah Nurul Mei Sasiana, S.Pt.

Ustadz Alex Nanang Agus Syifa, selaku kepala sekolah menyampaikan dalam sambutannya membuka acara ini bahwa, sekolah sangat memprioritaskan pembelajaran Al Quran di sekolah. Setiap hari siswa mendapatkan pembelajaran Al Quran di sekolahnya, tentu saja akan lebih bagus lagi kalau dirumah pun sama suasananya ada semangat untuk mempelajari Al Quran. Sehingga interaksi dengan Al Quran menjadi  hal yang biasa. Ruh inilah yang ingi dibawa oleh sekolah dalam kegiatan Tartili for parents ini.

Bu Shofi, salah satu wali murid ananda Naila kelas 6 menyampaikan sangat senang dengan adanya program ini. Orang tua jadi bisa belajar Al Quran, selain untuk menambah kemampuan diri dalam membaca Al Quran juga bermanfaat di  rumah nanti juga bisa turut mendampingi putra-putrinya.  Alhamdulillah, kegiatan tartili for parents perdana berjalan dengan lancar. Bismillah semoga bisa menjadi jalan usaha kita membiasakan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari kita, Aamiin. (Imalia DI)

Diposkan oleh pada tanggal 11 Aug 2018. Dalam kategori Berita. 29 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com