Tarhib Muharram SD 01 Al Irsyad

DSC_0410 Purwokerto – Tidak seperti hari biasanya, hari itu murid-murid SD Al irsyad al islamiyyah 01 Purwokerto berangkat sekolah dengan semangatnya mengenakan kostum yang unik dan bermacam-macam. Ada yang mengenakan jubah dilengkapi dengan sorban melingkar dikepalanya ada pula yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Ya, hari itu jum’at tanggal 25 oktober 2014, 860 siswa SD Al irsyad al islamiyyah 01 Purwokerto mengadakan pawai ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H. Kegiatan ini kemudian diberi nama “Tarhib Muharram 1436 H”.

Pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H SD Al irsyad al islamiyyah 01 Purwokerto, bertemakan “Melalui Kegiatan Tarhib Muharam Kita Tumbuhkan Ukhuwah Islamiyah Untuk Membentuk Muslim Berbudi Luhur dan Berjiwa Sosial Sesuai Dengan Kaidah-Kaidah Islam” dimana tujuan diadakanya kegiatan ini diantaranya adalah Memperkuat Ukhuwah Islamiyah sebagai jalinan silaturahmi antar warga di masyarakat serta sebagai sarana dalam Menghidupkan syiar islam.

Peserta pawai kali ini diikuti oleh seluruh siswa SD Al irsyad al islamiyyah 01 Purwokerto dari kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 873 siswa serta semua guru dan karyawan SD Al irsyad al islamiyyah 01 Purwokerto yang dimulai pukul 07.30 dan selesai pukul 09.00. Rute pawai sendiri dimulai dari di depan SD Al irsyad al islamiyyah 01 Purwokerto yaitu di jalan Ragasemangsang Jl. Jend. Soedirman Perempatan Palma  Cikebrok  Jl. Gatot Subroto  dan berakhir di Jl. Ragasemangsang lagi. Kegiatan pawai ta’aruf di lombakan untuk semua kelas yang berjumlah 28 kelas. Ada 3 kriteria pemenang, Yel-yel, kostum, dan kekompakan. Pada kesempatan kali ini, yang keluar sebagai pemenang dari kelas 1 Al Falaq, kelas II Al Qodr, kelas III At Tiin, kelas IV Ath Thaariq, kelas V Al Insan, dan kelas VI Al Qolam.