DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7898
Visit Today : 6
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7898
Who's Online : 1

TARHIB MUHAROM 1438 H

Sabtu (30/9) SD AL Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwoketo menggelar Tarhib Muharram. Kegiatan acara meliputiPawai Muharram, Bentang Spanduk Perubahan dan penandatanganan spanduk Komitmen Perubahan, Orasi Muharram, Khataman  Qur’an 30 juz. Seluruh siswa dan SDM ikut serta dalam kegiatan Penyambutan tahun baru hijriyah dengan serangakaian kegiatan.

DSC_0621

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mensyi’arkan tahun baru hijriyah kepada masyarakat Banyumas untuk memaknai tahun baru Hijriyah umat Islam sebagai momentum perubahan menuju kebaikan selain itu juga untuk menanamkan pengertian kepada siswa bahwa tahun baru Islam bertepatan pada 1 Muharram, memaknai tahun baru dengan kegiatan yang positif”. ujar Ustadz Rahmat selaku koordinator acara.

DSC_0615

Rute perjalanan dimulai dari Jalan Gatot Subroto kemudian menelusuri Jalan Bank, jalan Jendral Soedirman dan Alun-alun dan finish di Jalan Raga Semangsang depan sekolah, sepanjang perjalanan,  peserta pawai membawa poster dan spanduk berisikan ajakan untuk berhijrah menuju Banyumas yang lebih baik. team rebana guru menambah kemeriahan acara ini.

”Pawai Muharram adalah acara untuk mengingatkan adanya tahun baru Islam sebentar lagi datang, melaksanakan pawai terasa lelah tapi tetap senang karena dilaksanakan bersama teman-teman”. Menurut Sabrina salah satu siswi kelas 5. Perlengkapan yang sederhana tidak mengurangi esensi dari tujuan syi’ar Pawai Muharram. Disusul dengan Orasi Perubahan bertempat di Alun-alun Purwokerto, peserta pawai disambut dengan bentangan spanduk panjang yang bertuliskan “Hijrah Menuju Banyumas yang Maju dan Beradab, Selamat Tahun Baru Hijriyah 1438” serta penandatangan poster oleh siswa dan siswi sebagai bentuk komitmen diri untuk menjadi lebih baik. Kemudian siswa melanjutkan kegiatan khataman Qur’an 30 Juz di sekolah yang diikuti oleh siswa kelas 4, 5, 6.

Menuju Banyumas yang lebih baik membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak, sekolah sebagai salah satu elemen perubahan  harus mampu menghasilkan peserta didik yang memiliki akhlaqul karimah dan berwawasan global.

Diposkan oleh pada tanggal 25 Nov 2016. Dalam kategori Berita. 34 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com