Taman Bunga Para penghafal Al Quran


SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto bertekad seluruh siswa kelas III dapat membaca dan menghafal Al Qur’an dengan baik dan benar serta berani tampil di hadapan orang banyak. Salah satu cara untuk menyukseskan tujuan tersebut adalah dengan mengadakan Ajang Tahfidh Tasmi’ (ATT) Al Qur’an Siswa Kelas III.

Namun kali ini ATT Al Quran kelas tiga ini dikemas berbeda, para siswa diajak berinteraksi dengan Al Quran di alam terbuka. Tujuannya selain sebagai bentuk tadabur alam juga agar siswa terbiasa berinteraksi dengan Al Quran dimana saja dan kapan saja. Seperti yang disampaikan  wakil kepala sekolah Imalia Din Indriasih dalam sambutannya tatkala membuka kegiatan tersebut.

Bertempat di The Forest Island yang merupakan taman bunga aneka rupa, para siswa kelas 3 diajak lebih dekat lagi dengan Al Quran. Mereka membaca dan menghafal Al Quran secara berkelompok didampingi oleh ustadz-ustadzah yang mendampinginya. Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam dari pukul 08.00 sampai dengan 10.00 itu berjalan dengan baik dan lancar.

Suasana taman bunga pada hari itu Jumat, 12 Oktober 2018, terasa syahdu dengan lantunan bacaan Al Quran dari mulut-mulut mungil yang membawakannya dengan khusyuk, semoga tercapai keberhasilan dalam studi serta membangun keseimbangan dalam pembelajaran agar siswa cerdas ruhiyah dan intelektualnya. Berasa seperti di taman bunga para penghafal Quran. (Imalia)