Siswa Pentaskan Drama Kolosal

_DSC4579

Purwokerto – Siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Sabtu (23/9) lalu mementaskan drama kolosal “Sang Penakluk Konstatinopel” di halaman Pendapa Wabub Banyumas.

Tidak kurang sebanyak 150 siswa yang terlibat dalam acara tersebut dengan latar belakang kota konstatinopel Turki pada 1430 Masehi atau 833 Hijriyah masa Kesultanan Murad II.

Penampilan mereka sangat bagus. Dengan kostum ala kerajaan Turki pada masanya. Para pemain pun sangat menghayati perannya, didukung properti yang sangat optimal, di antaranya kapal, benteng, pedang, tameng dan masih banyak yang lain, termasuk suara dan music yang menambah keindahan pementasan.

“Drama ini bertujuan untuk pembelajaran siswa, terutama belajar dari sejarah tentang bagaimana meraih cita-cita dan sukser besar. Di antaranya diawali dengan mempunyai visi dan mimpi besar, lalu bekal utama berupa ilmu agama, pengetahuan, dan keterampilan,” terang kepala sekolah, Sudrajat.

Menurutnya, mengenal kisah teladan dan tokoh yang nyata merupakan metode yang tepat untuk penanaman karakter siswa, sebab siswa dapat terhindar dari mengidolakan tokoh fiktif yang tidak realistis, dan jauh dari ajaran agama. (H48-19)

Red : Suara Merdeka

Kamis 28 September 2017