DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

Simulasi Perjuangan Jendral Soedirman

sudirman 1

Menyambut hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2013, 900 siswa dan 85 guru SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto ikut dalam kegiatan Simulasi Sejarah Hidup Perjuangan Jendral Soedirman.

Acara ini digelar di Lapangan Kodim Purwokerto, Sabtu (9/11/2013) pagi. Dalam kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ini, para siswa terlihat begitu bersemangat. Adegan demi adegan diperankan dengan sangat bagus dan menjiwai oleh siswa-siswi dari kelas 1 sampai dengan kelas VI secara kolosal.

Sudirman 2

Simulasi jejak perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dimulai dari lahir, masa kecil, masa sekolah, menjadi prajurit hingga saat ketika jenderal Soedirman turut menjunjung senjata melawan penjajah Belanda dengan strategi perang Gerilya. Puncaknya adalah Serangan Umum 1 Maret 1949 di Yogyakarta yang menorehkan kemenangan Indonesia atas Belanda sehingga membuka mata dunia bahwa Indonesia masih ada.

Sudirman 3

Tokoh Jenderal Soedirman sengaja diambil karena jasa-jasa Jenderal Soedirman yang sangat besar demi kemerdekaan Republika Indonesia. Harapannya anak-anak lebih antusias lagi meneladani nilai luhur Soedirman.

Kepala SD Al Irsyad 01 Purwokerto, Sudrajat, S.Sos. menegaskan bahwa kegiatan ini digelar sebagai salah satu program untuk mendekatkan siswa dengan makna perjuangan dan apa arti pengorbanan.

Acara ini berakhir pada pukul 10.00 WIB. Meski terlihat lelah serta cuaca yang mulai panas, anak-anak terlihat sangat senang dan tetap bersemangat mengikuti sampai selesai.

Sudirman“Kami sanggup mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan sampai titik darah yang penghabisan”

(salah satu penggalan pidato Jenderal Soedirman)

Diposkan oleh pada tanggal 18 Nov 2013. Dalam kategori Berita. 9,122 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com