DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

8068
Visit Today : 13
Visit Yesterday : 50
Total Visit : 8068
Who's Online : 1

Serunya Apresiasi Potensi Diri Siswa Kelas 2

DSC_0252Sabtu, 28 Maret SD AL IRSYAD  01 dipenuhi dengan berbagai macam warna. Darimanakah asal warna tersebut? Jawabannya adalah dari kostum 161 siswa kelas II (dua) yang akan pentas dalam acara Apresiasi Potensi Diri (APD) kelas II (dua) dengan tema “Alam Semesta”. Kita semua tahu bahwa Allah menciptakan alam semesta ini dengan segala kelebihan dan kekurangannya. apabila kita dapat menjaga dan melestarikannya, sudah pasti kita akan mendapatkan berbagai manfaat dari alam seperti, sumber daya alam yang melimpah. Begitupun sebaliknya, apabila kita hanya bisa merusak alam, yang kita dapatkan yaitu berbagai musibah seperti, banjir, gunung meletus, dsb.

APD merupakan ajang bagi para siswa untuk menunjukkan potensi diri mereka, dalam acara ini para siswa diberi kesempatan untuk menunjukkan kehebatan mereka dalam menari, bermain peran, maupun berekspresi yang sudah dikemas dalam sebuah alur cerita. Peran yang harus mereka lakukan yaitu tentang pentingnya menjaga alam semesta, mengetahui gejala-gejala alam yang terjadi di muka bumi ini seperti, hujan, pelangi, gunung meletus, tanah longsor, banjir, dsb. Semua ini diperankan dengan apik oleh siswa kelas II (dua) sehingga acara ini menjadi sebuah acara pentas teatrikal yang sangat spektakuler dan luar biasa. Gerak lagu yang selaras dengan jalannya cerita menambah kemeriahan dan keceriaan acara APD kali ini.

Terakhir, yang tidak kalah pentingnya dari tulisan-tulisan sebelumnya yaitu pesan yang tersampaikan dari cerita yaitu, sebagai manusia kita harus selalu bersyukur kepada Allah atas segala ciptaan-Nya. Tibalah pada akhir acara, senandung lagu “Wahai Ayah dan Ibu” dinyanyikan oleh seluruh siswa kelas II (dua) untuk orang tua mereka yang menjadi penonton acara APD. Tak kurang dari 300 wali murid duduk di tempat dan tak beranjak dari kursinya menyaksikan jalannya acara APD. Suasana haru dan bahagia menjadi penutup dari kesuksesan acara APD kelas II (dua) tahun ajaran 2014/2015.

 

Diposkan oleh pada tanggal 30 Mar 2015. Dalam kategori Berita. 34 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com