SEMINAR LANGKA TENTANG WANITA BERSAMA AHLINYA

Komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mempersembahkan Seminar langka tentang wanita bersama ahlinya. Seminar parenting bertajuk kesehatan reproduksi wanita ini dibawakan dengan apik oleh dr. Setya Dian Kartika, Sp.OG. Seminar yang bertempat di gedung aula SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 ini dihadiri oleh 300 peserta dari wali murid kelas 1 sampai dengan kelas 6. Dokter kandungan wanita boleh dibilang jumlahnya masih sangat sedikit, oleh karena itu acara ini menarik minat hampir semua wali murid yang penasaran ingin lebih jauh mengetahui permasalahan seputar kesehatan reproduksi wanita.
Seminar yang dilatarbelakangi oleh kebutuhan sebagai muslimah adalah sebuah kewajiban untuk tahu tentang kesehatan reproduksi wanita. Kenapa? Karena wanita memiliki struktur tubuh yang berbeda dengan kaum pria, yang mempengaruhi ibadah hariannya. Bahkan, tidak hanya muslimah saja yang perlu tahu tentang kesehatan reproduksi wanita, laki-laki pun juga sama. Karena laki-laki adalah pemimpin bagi istrinya yang kelak akan dimintai tanggung jawab dihadapan Rabbnya.
Seminar ini membedah tuntas persoalan seputar kesehatan reproduksi wanita dan hal-hal yang terkait dengannya. Selama kurang lebih dua jam berjalan antusiasme peserta sangat tinggi, terbukti dari banyaknya pertanyaan serta jari yang teracungkan untuk mengajukan pertanyaan. Namun tidak semua mendapat kesempatan bertanya karena keterbatasan waktu yang tersedia. Namun dokter Ika, demikian dokter wanita ini biasa disapa, memberikan kesempatan bagi yang belum mendapat kesempatan bertanya di seminar tersebut bisa menggunakan whatshap untuk menanyakan permasalahannya.
Alhamdulillah seminar yang dibuka oleh ketua komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Ibu, Ida J Hidayat dan dimoderatori oleh wakil Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Imalia Din Indriasih, S.Sos ini berjalan dengan tertib dan lancar. Tujuan untuk memeberikan pengetahuan lebih mendalam tentang kesehatan reproduksi wanita kepada kalangan wali murid tercapai dengan baik. Semoga ke depan komite SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto bisa membuat acara-acara selanjutnya yang berkualitas dan bermanfaat. Aamiin (Imalia)