DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

SEMARAK OPEN HOUSE SABTU MINGGU SD AL ISRYAD 01

Pada hari Sabtu Ahad tanggal 6-7 Februari lalu SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 mengadakan acara open house. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sekolah pada masyarakat lingkungan Purwokerto dan sekitarnya. Kegiatan meliputi lomba-lomba TK, bazaar wali murid dan sponsorship, dan penampilan siswa yang dilaksanakan hari Sabtu dan Ahad. Khusus jalan sehat, pameran karya siswa, dan khitanan missal dilaksanakan hari Ahad . Lomba TK meliputi lomba Estafet bola, Puzzle, Tari Kreasi yang dilaksanakan hari Sabtu. Lomba Tahfidz, Mewarnai, Pildacil, dan Kemandirian dilaksanakan hari Ahad. Lomba diikuti kurang lebih 1.200 peserta dari berbagai TK di Banyumas. Semua peserta tampak antusias mengikuti lomba demi lomba.

Bazaar walimurid dan sponsorship turut memeriahkan acara open house. Ada stand makanan, minuman, pakaian, mainan, buku, alat kebersihan, bank dan lain-lain. Para pengunjung yang terdiri wali murid TK peserta lomba, walimurid SD Al Irsyad 01, guru TK dan keluarga guru SD AL Irsyad 01 tampak antusias mengunjungi bazaar. Selain menikmati berbagai makanan minuman yang disajikan, mereka juga mengunjungi stand yang ada untuk mendapatkan informasi terbaru tentang layanan, produk dan program baru dari masing-masing stand.
Jalan sehat diikuti kurang lebih 2.500 peserta. Sepanjang jalan Ragasemangsang-Jl. Soedirman_Jl Merdeka-Jl Gatot Subroto tampak dipadati peserta jalan sehat yang mengular. Selesai jalan sehat, peserta menyaksikan pembagian hadiah dari panitia dan menikmati penampilan siswa sambil menikmati sajian kuliner yang ada di bazaar.

Khitanan massal diikuti dilaksanakan hari Ahad. Peserta kurang lebih 64 anak. Mereka berasal dari berbagai daerah di Banyumas. Selain gratis, peserta khitan juga mendapat bingkisan dari panitia berupa uang saku, bajua dan alat tulis. Para driver sekolah tampak siap siaga dengan kendaraan sekolah untuk mengantar peserta khitan menuju rumah masing-masing.
Pameran karya anak pun tak kalah ramainya. Berbagai karya anak mulai dari kelas satu hingga kelas enam dipamerkan. Para orang tua tampak antusias dan semangat melihat produk karya anak mereka. Karya anak dikemas dan orang tua dihimbau untuk membeli karya anak. Hasil penjualan dikelola sekolah dan digunakan untuk reward anak.

Menurut Ustadz Sudrajat, kepala SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, open house adalah salah satu cara sekolah mengenalkan diri kepada lingkungan masyarakat sekitar Purwokerto dan Banyumas. Melalui kegiatan ini, akan menjalin hubungan erat antara walimurid, instansi-instansi, guru TK, pewira usaha, dan masyarakat sekitar. Dengan demikian, masyarakat akan lebih mengenal sekolah, mendukung sekolah dan akhirnya sekolah pun bisa bekembang karena dukungan dari berbagai pihak.

Diposkan oleh pada tanggal 11 Feb 2016. Dalam kategori Berita. 49 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com