DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0252
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 252
Who's Online : 1

Undang Tokoh Alumni yang Mahir Bahasa Arab

Untuk mensukseskan program bilingual khususnya Bahasa Arab, SD Al Irsyad 01 Purwokerto Level IV mengadakan kegiatan Get Closer with Arabic. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu pagi, 15 Februari 2014 menjelang kegiatan ekstrakurikuler. Siswa-siswi menyambut kegiatan pada hari Sabtu dengan penuh riang gembira karena dapat berlatih aktualisasi diri melalui program-program sekolah dan ekstrakurikuler setelah sepekan sebelumnya juga beraktualisasi diri dalam kegiatan Cooking Day.

 

Kegiatan Get Closer with Arabic memang bukan yang pertama dilaksanakan tetapi yang unik pada kegiatan kali ini karena panitia mengundang alumni SD Al Irsyad 01 Purwokerto yang mahir berbahasa Arab. Dia adalah ustadz Naser M. Balfas alumni angkatan tahun 1999. Siswa-siswi kelas IV mengikuti kegiatan dengan antusias terbukti dengan banyaknya siswa yang mengangkat tangan berebut untuk mengajukan pertanyaan. Hebatnya para siswa mengajukan pertanyaan dengan Bahasa Arab tanpa ragu dan tidak takut salah. Apalagi panitia menyediakan hadiah dan doorprize bagi siswa yang berani untuk bertanya atau menjawab pertanyaan yang diajukan dengan Bahasa Arab.

 

Ustadz Naser M. Balfas selaku pembicara mengungkapkan beberapa keunggulan dari Bahasa Arab diantaranya Bahasa Arab sebagai Bahasa Al Quran, bahasa syurga, dan beberapa keunggulan lain. Selain itu juga ditayangkan video tentang keindahan beberapa negara di Timur Tengah yang menggunakan Bahasa Arab. Di sela-sela kegiatan ada juga kegiatan ice breaking untuk meningkatkan konsentrasi siswa dan cerita tentang pengalaman kuliah di Al Azhar Kairo.

 

Ustadzah Imalia Din Indriasih selaku koordinator kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sengaja mengundang alumni untuk lebih memotivasi siswa. Siswa diharapkan lebih tertarik terhadap Bahasa Arab karena memiliki kedekatan emosional terhadap alumni SD Al Irsyad 01. Selain itu pembicara lebih leluasa untuk menyampaikan materinya dengan Bahasa Arab kepada siswa dari almamaternya.

Pada penghujung kegiatan beberapa siswa maju ke depan untuk mempraktikkan percakapan Bahasa Arab meskipun dengan percakapan yang sederhana, tetapi sangat penting untuk memupuk kecintaan siswa terhadap Bahasa Arab sebagai bahasa Nabi Muhammad SAW. Ustadz Naser menutup pembicaraan dengan motivasi kepada siswa untuk terus belajar dan mempraktikkan Bahasa Arab sebagai sarana untuk meraih prestasi di masa depan.

 

Diposkan oleh pada tanggal 18 Feb 2014. Dalam kategori Berita. 199 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com