SD Al Irsyad 01 Student Talent Show

Purwokerto – Sabtu, 8 November 2014, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengadakan kegiatan“Student Talent Show”. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental dan karakter peserta didik serta mengembangkan potensi peserta didik bahwa setiap anak dapat mengembangkan cita-citanya melalui pembelajaran.

Sekolah yang memiliki yel-yel “SOLID” yang merupakan akronim dari “Spititual, Organisation, Languages, Intelektual, dan DIsiplin” merupakan sekolah yang menerapkan budaya Islami. Di sini peserta didik dituntut supaya menjadi pembelajar dimanapun mereka berada. Dan dengan adanya ajang “Student Talent Show” inilah, peserta didik dapat mewujudkannya.

Acara yang dimulai pada pukul 08.30 ini dilaksanakan di aula SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto dengan didahului pembacaan kalam Ilahi oleh ananda Nanda dari kelas 3 Unggulan. Kemudian acara dilanjutkan degan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Nasyid Al Irsyad sebagai perwujudan kecintaan pada bangsa dan yayasan ini.

“Ajang ini merupakan ajang penampilan berbagai bakat siswa yang bertujuan untuk membentuk mental dan karakter siswa supaya menjadi manusia pembelajar,” ungkap Alex Nanang, S.Fil.I selaku kepala sekolah SD AL Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto dalam sambutannya yang menggunaan tiga bahasa.

Acara “Student Talent Show” ini diisi oleh bermacam-macam penampilan siswa antara lain gerak lagu, puisi 3 bahasa, pidato 3 bahasa, taekwondo, karate, kentongan, hadroh, serta tari Saman yang untuk pertama kalinya ditampilkan oleh peserta didik SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto.

“Alhamdulillah, apresiasi orangtua sangat bagus, terbukti ruang aula yang mampu menampung 500 orang, penuh dengan kehadiran mereka, yang lebih mengesankan lagi adalah sejak awal acara dimulai pukul 8.30-10.30 orang tua tidak beranjak dari aula. Persiapan kegiatan selama 2 bulan lamanya, terbayar sudah,“ ungkap ketua kegiatan Emas Satriati, S.Pd.

Mereka para orang tua berharap acara ini menjadi acara rutin untuk mengeksplor kemampuan peserta didik di luar bidang akademis. Sekolah pun akan mengadakan kembali “Student Talent Show” yang lebih spektakuler di tahun-tahun berikutnya.