DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7898
Visit Today : 6
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7898
Who's Online : 1

SD Al Irsyad 01 Juara CCQ se Jawa

Logo Al Irsyad1Purwokerto – Tim Bina Prestasi Quran SD Al Irsyad 01 Purwokerto kembali menorehkan prestasi. Setelah sebelumnya di bulan Januari 2014 menjadi juara umum dalam festival anak sholeh se-Barlingmascakeb untuk lomba tahfidz dan lomba dan lomba Cerdas Cermat Quran (CCQ), kali ini di ajang lomba se-Jabodetabek dan jawa yang diadakan Kafila Islamic International School, Ciracas Jakarta.

Lomba yang diadakan Minggu (23/2) lalu bertema Ajang Berprestasi Tebar Quran (ABATASA), didikuti ratusan peserta perwakilan berbagai sekolah unggulan. Setelah melalui perjuangan di babak penyisihan, tim Al Quran SD Al Irsyad 01 yang diwakili oleh Salma Adzkia sebagai juru bicara, Zahra Maghfira Mulyani dan Nisa Nurhasanah, akhirnya masuk final lomba Cerdas Cermat Quran (CCQ).

“Alhamdulillah, di even sebesar itu dan dihadiri oleh Majelis Fatwa MUI, Siswa kami bisa menjadi juara II. Kami sangat bersyukur karena rasa lelah terobati dengan menjuarai salah satu cabang lomba dari dua lomba yang diikuti. Berkat doa para asatidzah, teman-teman dari level VI, bahkan dari level bawah yang selalu mendukung untuk keberhasilan dan kesuksesan di setiap kegiata. ” Ungkap Salimudin, Lc salah seorang guru pembimbing lomba.

Penanggung jawab Bina Prestasi, Yusuf Sutjahjo, S.Pd. mengatakan, sekolah mempunyai program khusus umtuk mengembangkan bakat dan potensi siswa yaitu melalui Program Binpres Akademik maupun Non akademik. Sejak awal tahun, program ini berjalan dari mulai pendataan potensi seluruh siswa, proses seleksi sampai pembinaan. Pembinaan jangka panjang maupun program intensif, dilaksanakan tiap Sabtu dan tambahan di sore hari.

“Termasuk di dalamnya binpres Al Quran sebagai salah satu program unggulan. Sekolah sudah membentuk tim, menyiapkan pesertanya dan proses pembinaannya. Kita menggandeng orang tua murid untuk penanganan di rumah. Selain itu kerjasama dengan tim di LPP dengan membentuk Markaz Tahfid Al Quran. Di akhir tahun sekolah akan memberikan penghargaan pada siswa yang berprestasi di bidang quran dengan reward fieldtrip ke tempat –tempat yang berkaitan dengan quran seperti Darul Quran, PTIQ dan sebagainya”imbuhnya.

“Program binpres ini terus kita evaluasi secara berkala baik proses maupun hasilnya.Untuk hasil alhamdulillah cukup menggembirakan. Beberapa cabang lomba di Popda kita juara. Terakhir di bulan Februari atas nama Althath Syiero Hibridzi Takashi kelas 1 merebut emas di kejuaraan Taekwondo tingkat internasional di Jakarta” tambahnya.

Diposkan oleh pada tanggal 27 Feb 2014. Dalam kategori Berita. 441 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com