DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

SD 01 Gelar Motivation Training

akbar

SEKALI lagi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 mengadakan pembinaan untuk Wali murid dan karyawan sekolah. Kali ini sekolah mengundang Ustadz Akbar Zainuddin, M.M., penulis buku “Man Jadda Wajada” sebagai pembicara utama dalam Motivation Training pada Sabtu, 6 Desember 2014.

“Prinsipnya, sekolah tidak hanya mendidik siswa saja, tetapi juga mendidik para wali murid. Salah satunya melalui training semacam ini” ungkap Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil.I., Kepala sekolah.

Dalam training ini, Ust. Akbar menekankan pentingnya peranan orangtua terhadap pendidikan anak. Diantaranya, bagaimana orangtua harus mengetahui model pembelajaran masing-masing anaknya agar potensi yang dimiliki anak dapat digali, dibina, dan diarahkan.

Orangtua yang memahami karakteristik belajar anak tentu dapat memanfaatkan kegiatan di rumah untuk mendidik anak. Semakin pintar orangtua dalam mengenali dan mengelola pendidikan di rumah, maka anak akan semakin senang belajar, bahkan anak akan merasa seperti sedang bermain saat belajar di rumah. Bila ini berhasil, maka anak akan belajar lebih cepat dan lebih banyak tanpa merasa lelah dan stress.

Kegiatan yang juga dimotori oleh komite sekolah ini mendapat apresiasi dari LPP Al Irsyad Purwokerto sebagaimana diungkapkan oleh Ustadz Totok Yulianto, S.Pd., Ketua Harian LPP Al Irsyad Purwokerto.

“Luar biasa, alhamdulillah kegiatan ini bisa terselenggara berkat kerjasama komite sekolah dengan manajemen sekolah. Meskipun, komite baru sebulan terbentuk” ungkap Totok Yulianto saat sambutan.

“Ini merupakan langkah awal yang sangat bagus untuk kemajuan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto,” tambahnya. (Anas)

Diposkan oleh pada tanggal 08 Dec 2014. Dalam kategori Berita. 62 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com