DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

SD 01 Al Irsyad Adakan Pemilihan SDM TELADAN

OUTDOOR KELAS 2 

Keberhasilan sebuah lembaga pendidikan tidak bisa terlepas dari kualitas pendidik yang ada di dalamnya. Artinya, faktor kualitas pendidik sangat mempengaruhi hasil atau input terhadap peserta didik. Dalam sebuah kata bijak Arab dikatakan “Inna al-maadah muhimmah, wath-thariqoh ahammu min al-maadah, wal-mudarris ahammu min ath-thariqoh nafsiha.” Secara umum, makna dari kata bijak tersebut adalah bahwa “materi itu penting, tapi cara penyampaian materi itu lebih penting, dan guru yang menyampaikan materi jauh lebih penting.”

Untuk itulah, dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kualitas pendidik, SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengadakan berbagai macam kegiatan pengembangan dan peningkatan para pendidik yang diantaranya adalah melalui pemilihan karyawan/SDM teladan.

Acara pemilihan karyawan teladan yang secara khusus dilaksanakan di akhir semester pertama ini bertempat di aula SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto gedung utara. Acara ini dihadiri oleh seluruh karyawan yang berjumlah 90 orang dari mulai hokies hingga manajemen sekolah.

Teknisnya, seluruh karyawan dibagikan satu lembar kertas yang berisi empat pilihan, yaitu terdiri dari manajemen teladan, guru teladan, TU teladan dan hokies teladan. Mereka diberi kesempatan untuk memilih langsung keempat karyawan teladan dari 90 karyawan yang ada. Selain itu, mereka juga menuliskan alasan tentang pilihannya tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk melihat sisi-sisi keteladanan dari karyawan yang dipilih.

Setelah penghitungan, akhirnya terpilih 4 karyawan teladan, yang pertama adalah ustadzah Titi Yuniarti, S.E (wakil kepala sekolah level II) sebagai manajemen teladan, ustadz Salimudin, Lc (guru PAI level VI) sebagai guru teladan, ustadz Irham, S.Kom (TU level VI) sebagai TU teladan dan ustadz Feri Setiawan (hokies level IV) sebagai hokies teladan.

Selain mendapatkan piala, mereka juga mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Di akhir acara, sekolah juga memberikan hadiah atau reward kepada para karyawan yang memiliki tingkat kehadiran penuh selama satu semester. Mereka adalah ustadzah Nur Aisyah Amini, S.Si (wakil kepala sekolah level V), ustadzah Tri Adi, S.Pd (guru level VI) dan ustadzah Dewi Muazah, S.E (guru level I).

Menurut Alex Nanang AS, S.Fil.I selaku kepala sekolah, acara ini dimaksudkan sebagai sarana evaluasi sekolah di akhir semester. Di samping itu, acara ini juga bertujuan mencari keteladanan di setiap job yang ada di sekolah dan motivasi bagi seluruh karyawan. Dan di antara yang menjadi kriteria utama pemilihan karyawan teladan ini adalah seberapa besar karyawan menerapkan atau mengimplementasikan visi dan misi yang ada di sekolah, lanjutnya. (Anas)

Diposkan oleh pada tanggal 10 Apr 2014. Dalam kategori Berita. 9 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com