DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7898
Visit Today : 6
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7898
Who's Online : 1

Ribuan Siswa TK Ikuti Open House 2013

Purwokerto – Open House sebagai salah satu program besar tahunan kembali di gelar SD Al Irsyad 01 Purwokerto Sabtu (9/2) dan minggu (10/2). Kegiatan yang oleh kepala UPK Purwokerto Timur, Drs Sutikno MPd ini diikuti oleh seribu lebih peserta dari siswa TK se-Kabupaten Banyumas serta tiga ribuan orang tua murid. Acara dengan tema besar ‘Moslem Generation for the Better Future” dimeriahkan puluhan stand dan bazar dari orang tua dan sponsor mulai dari perbankan, perumahan, kuliner, fashion, buku dan sebagainya.

Ketua Panitia Kegiatan Heri Saputra mengatakan, beberapa kegiatran yang digelar dalam open house kali ini adalah lomba TK Tingkat Banyumas yang meliputi lomba tahfidz, doa-doa harian, adzan, pildacil dan lomba kemandirian. Even ini sekaligus memperkenalkan sekolah dan program-programnya kepada khalayak umum.

Acara lain big assembly atau ajang menampilkan potensi siswa. Sesuai dengan tema pembelajaran saat ini yaitu lingkungan dalam assembly ii siswa memanfaatkan barang-barang bekas seperti plastik, kaleng, daun dan lainnya yang disulap menjadi aneka hasta karya cantik dan menarik. Karya siswa ini juga di pamerkan dalam bazar open house. “kegiatan open house paling meriah adalah jalan sehat yang dibuka langsung oleh Kepala dinas Pendidikan Banyumas, Ir Wahyu Budi Saptono Msi.”tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh tiga ribuan peserta dari guru karyawan, komite, siswa dan keluarganya. Disediakan juga hadiah fantastik seperti ipad, TV, handphone, sepeda dan dua ratusan hadiah hiburan. Sebagaian besar hadiah merupakan sumbangan orang tua dan sponsor. “Ajang ini menjadi momen baik utnuk merekatakan ukhuwah dan persaudaraan di antara keluarga besar SD Al Irsyad 01,” tambah Heri.

Disamping itu, sekolha juga melaksanakan kegaitan sosial berupa khitanan masal. Tradisi ini sudah dilaksanakan beberapa tahun sebelumnya. Ada 52 anak yang dikhitan dari lingkungan sekolah, guru, bahkan ada yang dari somagede. “Kita menggandeng komite dan orang tua. Dari dokter, obat, bingkisan, uang saku dan transport mereka yang menyediakan. Panitia sekolah hanya memfasilitasi,” terang Heri.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Al Irsyad 01 Purwokerto Sudrajat S. Sos menambahkan, open house kali ini sebagai hawana mendekatkan sekolah dengan masyarakat umum, ajang potensi dan kreasi siswa, serta salah satu momen menyatukan kekuatan orang tua murid.

“Kesuksesan open house kali ini melibatkan banyak tangan. Dari kerja keras panitia sekolah, komite, yayasan dan orang tua murid serta sokongan sponsor,” imbuh Sudrajat.

Diposkan oleh pada tanggal 14 May 2013. Dalam kategori Berita, Featured Slideshow. 3,360 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com