DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0247
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 247
Who's Online : 1

Ribuan Orang Tua Ikuti Qur’anic Parenting

DSC_1299

SD Al Irsyad 01 dan Komite Sekolah menggelar parenting akbar bertajuk Special Qur’anic Parenting Kamis ( 7/4 ) di Gedung Auditorium Graha Widyatama Unsoed. Kegiatan edukasi bagi orang tua ini menghadirkan ustadz Yusuf Mansur sebagai pembicara di depan lebih dari 1.500 peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Purwadi Santoso didampingi oleh Ketua Harian LPP Al Irsyad, Totok Yulianto. Dalam sambutannya dia menyampaikan apresiasi kepada sekolah yang berhasil menghadirkan ustadz Yusuf Mansur ke Purwokerto dalam rangka pembinaan mental bagi para orang tua yang diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan khususnya  di Banyumas.

“Kegiatan parenting merupakan program rutin Komite Sekolah yang menjadi wahana edukasi bagi orang tua. Parenting kali ini sangat spesial karena menghadirkan muballigh nasional yang diikuti baik oleh wali murid SD Al Irsyad 01 maupun para orang tua dari masyarakat umum” ungkap ketua komite, Roro Rianingrum, S.E.

Sementara itu kepala sekolah Sudrajat, mengatakan kegiatan parenting merupakan salah satu program sekolahnya orang tua. Di samping anaknya yang bersekolah agar pintar dan benar, orang tuapun tidak boleh ketinggalan. Inilah salah satu keunggulan bersekolah di Al Irsyad. Sehingga ada sinergi antara sekolah dan rumah.

Dalam ceramahnya Yusuf Mansur menyampaikan dalam mendidik anak, interaksi orang tua atau pendidik pada Allah Swt dalam wujud doa-doa khusu, sholat malam, puasa, sedekah untuk kebaikan anak mempunyai efek lebih besar dari teknik, metode, dan sistem parenting yang dibuat manusia.

Dia juga mengkaji Qur’an Surat Ibrahim ayat 39 sampai 41 untuk mengajak para orang tua bersyukur atas karunia anak, senantiasa berdo’a untuk anak dan keturunan agar selalu taat pada Alloh dan tetap mendirikan sholat. Demikian pula para orangtua harus senantiasa mohon ampun atas dosa diri sendiri, dosa orangtua dan semua orang yang beriman. Dengan bekal diri yang bersih dan taat, insya Allah dapat memberikan pendidikan terbaik bagi anak. ( Nur Aisyah Amini )

 

Diposkan oleh pada tanggal 20 Apr 2016. Dalam kategori Berita. 19 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com