Ratusan Mendaftar Untuk Donor Darah di SD Al Irsyad 01 Purwokerto

Sabtu, 24 November 2018 bertempat di Aula SD Al Irsyad 01 Purwokerto, digelar rangkaian acara yang Donor Darah dan Seminar Kesehatan, serta tak ketinggalan pula ada bazarnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh komite sekolah SD Al Irsyad 01 ini bekerjasama dengan pihak PMI Kabupaten Banyumas untuk kegiatan Donor Darahnya. Dr Gempol Suwandono MMR, didapuk untuk membawakan seminar kesehatan bertema Donor Darah, serta permasalahan lain seputar kesehatan.
Rangkaian acara ini sukses digelar dengan membludaknya peminat baik peminat Donor Darah, maupun peserta yang menghadiri seminar. Lebih dari seratus peserta yang mendaftarkan diri menjadi sukarelawan untuk endonorkan darahnya, namun tentu saja tidak semuanya diterima, Karen ahrus melalui serangkaian cek kesehatan lengkap yang meliputi tekanan darah, berat badan, dan hb, hanya yang dinyatakan lolos cek inilah yang diperkenankan untuk donor darah.
Senada dengan seminar kesehatan yang juga dibanjiri peminat, nampak ketika dokter gempol dengan pembawaannya yang sangat komunikatif dan jenaka membawakan ateri dala slide presentasi, seluruh peserta sangat antusias, antusiasme peserta seminar lebih terlihat lagi dengan banyaknya peserta yang bertanya pada sesi interaktif, bahkan hingga waktu habis keinginan peserta untuk bertanya masih saja banyak. Namun karena keterbatasan waktu dengan sangat terpaksa ada beberapa peserta yang belum mendapatkan kesempatan untuk bertanya.
Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengatakan dalam sambutannya bahwa kesehatan bukanlah segalanya tapi tanpa kesehatan segala-galanya tidak aka nada artinya. Oleh karenanya kesehatan adalah salah satu nikmat dari Allah yang harus senantiasa kita syukuri, dan salah satu wujud syukur kita terhadap nikmat kesehatan adalah dengan berbagi terhadap sesame yang membutuhkan, yakni Donor Darah. (Imalia)