DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0247
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 247
Who's Online : 1

Pramuka Berjiwa Sosial

Pramuka Berjiwa Sosial

SUPER CAMP 45

BERKEMAH dengan segala macam kegiatan dan tantangannya merupakan hal yang biasa dilakukan bagi pramuka. Menyatu dengan alam, salat berjamaah di lapangan terbuka, tidur di tenda, menyusuri desa, sawah, sungai dibawah kaki gunung Slamet menjadi pengalaman yang berkesan bagi 12 barung siaga dan 12 regu penggalang dari gugus depan pramuka pangkalan SD Al Irsyad 01 Purwokerto. Mengambil tempat di desa Kawung Carang kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, acara Super Kids Camps yang diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 14-15 April 2017 ini sukses dilaksanakan dengan melibatkan sekitar 300 an siswa kelas 4 dan 5 didampingi oleh 30 lebih ayah bunda dan kakak Pembina dampingnya.

Yang membedakan kegiatan ini dari kegiatan sejenis lainnya adalah lebih menonjolkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. hal ini dilakukan dengan menyelenggarakan bakti sosial pada kegiatan perkemahan ini. Bakti sosial ini dilaksanakan dengan berbagai bentuk antara lain pembagian paket sembako kepada 70 warga sekitar yang kurang mampu. Untuk kevalidan data, bekerja sama dengan RT dan RW setempat. Paket sembako ini dikumpulkan dari peserta kemah. Kemudian juga pemberian beasiswa dan bingkisan bagi 10 siswa kurang mampu dari SDN Kawung Carang, yang lokasi sekolahnya berdekatan dengan perkemahan. Beasiswa pendidikan yang diberikan kepada siswa SD yang kurang mampu ini bersumber dari bumbung kemanusiaan yang dikumpulkan selama kegiatan pramuka.

Kegiatan sosial ini dimaksudkan agar seluruh pramuka dari gugus depan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, memiliki jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya. Demikian tutur kak mabigus, Sudrajat, S.Sos pada sambutannya saat membuka kegiatan Super Kids Camp. Jiwa sosial ini juga ditunjukkan dengan membaurnya peserta kemah dengan penduduk sekitar, seperti pada saat istirahat dan mandi, kemudian petugas parkir yang mengatur lalu lintas selama perkemahan berlangsung juga di bantu oleh hansip dan pemuda setempat.

Walhasil, meskipun jiwa pramuka mereka termotivasi untuk berkompetisi dengan barung atau regu lainnya untuk menjadi yang terbaik dalam setiap kegiatan agar bisa berbangga saat merebut piagam dan piala kejuaraan, namun mereka tidak menghilangkan rasa kebersamaan, tolong menolong, saling membantu dan peduli terhadap teman yang lainnya, meski berbeda regu atau barung. Karena piagam dan piala tidak berarti apa-apa tanpa kebersamaan dalam kegiatan perkemahan ini. Karena peduli dan jiwa sosial tertinggi merupakan piala tersendiri yang istimewa yang tersemat dihati. Diharapkan seusai kegiatan ini jiwa sosial ini akan tetap menetap dalam sanubari para tunas tunas muda harapan bangsa tersebut.[Lia]
#alirsyadpurwokerto #alirsyad #purwokerto #banyumas #sekolahterbaik
http://www.alirsyadpwt.com/content/pramuka-berjiwa-sosial

Diposkan oleh pada tanggal 21 Apr 2017. Dalam kategori Berita. 9 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com