DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7898
Visit Today : 6
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7898
Who's Online : 1

PETUALANGAN 5 SAHABAT

DSC_0293

Purwokerto – Zahra, Nabila, Tania, Keyzadan Nara adalah 5 sahabat yang merupakan teman satu sekolah di kelas satu di salah satu sekolah dasar swasta favorit di Purwokerto. Mereka melanggar aturan sekolah keluar gerbang sekolah pada waktu kepulangan padahal yang  menjemput belum datang. Nah pada saat inilah kejadiaan naas menimpa mereka, sekawanan penculik menangkap dan menyekap mereka. Namun karena kecerdikan dan kekompakan kelima sahabat ini berhasil lolos dan melarikan diri. Namun itu belum berakhir bahkan petualangan mereka baru saja dimulai. Kelima sahabat yang berhasil melarikan diri dari sekawanan penculik itu baru menyadari mereka berada dikawasan asing yang belum pernah mereka kenal sebelumnya. Dan petualangan mereka pun semakin seru tatkala mereka bertemu binatang buas dan suku pedalaman di dalam hutan belantara. Menyaksikan dengan geram kerusakan hutan akibat ulah manusia namun tak jarang mereka dibuat kagum oleh indahnya pemandangan ciptaan Alloh dan bukit-bukit dibalik hutan. Munculnya pelangi setelah hujan rintik-rintik turun turut mewarnai petualangan mereka, hingga pada akhirnya mereka menemukan sebuah desa di balik bukit. Disanalah kelima sahabat ini ditolong oleh penduduk setempat dan di pertemukan dengan keluarga dengan bantuan polisi setempat.

Mirip jalan cerita sebuah film petualangan anak-anak memang, namun itu bukanlah film melainkan sebuah pertunjukkan drama musikal yang dipentaskan dengan apik di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, pada hari sabtu 11 April 2015. Menampilkan 150 pemain yang semuanya merupakan siswa-siswi kelas satu SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Jalinan cerita yang kuat serta keceriaan masa kanak-kanak yang demikian kental selama drama ini dilakonkan merupakan daya tarik yang mampu menemu kau ratusan mata penonton yang memenuhi gedung aula SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto dengan mata tak berkedip. Tampil dihadapan orang tua dan undangan secara kolosal dan tanpa diselingi oleh pembawa acara selama drama musical di pertunjukkan merupakan prestasi yang membanggakan bagi anak-anak dengan usia 6-7 tahun-an ini.

DSC_0365

Dengan ceria mereka menampilkan bakat akting dan keterampilan seni musikalitas mereka.Takurung rasa haru dan bangga menyergap seluruh hati orang tua dan wali murid yang menyaksikan dengan mata kepala sendiri betapa membanggakannya buah hati mereka.Apalagi acara yang berdurasi kurang lebih 2 jam ini dibuka dengan bacaan surat Al Jinn Juz 29 yang dibawakan oleh Nadhif siswa kelas satu yang sudah hafal Al Quran Juz 30 dan separuh Juz 29 padahal masih kelas satu.

Rasanya tidak berlebihan apabila dikatakan tidak akan pernah bosan untuk menghadiri acara-acara sejenis yang pastinya akan terus diselenggarakan secara kontinyu oleh SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto yang senantiasa mewadahi semua jenis bakat dan kemampuan siswa baik di bidang akademis maupun non akademis. Senada dengan yang disampaikan oleh Ustadz Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil I, Kepala sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 dalam sambutannya di awal acara bahwa sekolah akan memberikan wadah yang maksimal untuk menfasilitasi semua potensi siswa di semua bidang. Sebagai informasi tambahan dalam waktu tak berselang satu bulan akan digelar acara wisuda tartli di tempat yang sama sebagai apresiasi atas prestasi bacaan dan hafalan Al Qur’an siswa-siswi semua. Sungguh sebuah sekolah yang menawarkan paket komplit.

Diposkan oleh pada tanggal 17 Apr 2015. Dalam kategori Berita. 39 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com