DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

7898
Visit Today : 6
Visit Yesterday : 23
Total Visit : 7898
Who's Online : 1

“Penyerangan Pasukan Bergajah”

DSC_1966

Sabtu, 23 April 2016 Suasana riuh terlihat di SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. yah, saat itu sedang diselenggarakan acara yang sangat meriah. Acara yang selalu ditunggu-tunggu oleh para siswa level 1 – 3. Tapi kali ini, acara tersebut diselenggarakan oleh tim level II.

Apresiasi Potensi Diri yang biasa disingkat APD level II tahun ini mengusung tema islami yaitu tentang kebesaran Allah SWT. Hal tersebut ditunjukkan dalam jalannya cerita di pentas APD yang berjudul “Penyerangan Pasukan Bergajah”. Dalam cerita drama yang diperankan oleh siswa-siswi level II ini mulai dari Raja Abrahah merasa iri akan Ka’bah yang selalu dikunjungi masyarakat Arab di Mekkah dengan membangun Ka’bah tandingan yang kemudian diberi nama Qullais.

Sampai dengan puncaknya, Abrahah merencanakan untuk menghancurkan Ka’bah di Mekkah. Meski pada akhirnya Abrahah dan pasukannya gagal menghancurkan Ka’bah karena kehendak Allah SWT yang melumpuhkan pasukan gajah dan mengirimkan pasukan burung Ababil.

Tidak hanya drama yang dipentaskan, tetapi juga tari-tarian Islami tentang Nabi Muhammad SAW yang ditampilkan dengan sangat apik oleh seluruh siswi putrid level 2 SD Al Irsyad -1 Purwokerto. Hal ini dilatarbelakangi oleh kelahiran Nabi Muhammad SAW yang lahir tepat di tahun Gajah. Cerita berakhir dengan menyanyikan lagu kisah Rasul yang dinyanyikan oleh seluruh siswa level 2.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi dapat mengambil hikmahnya yaitu agar mereka lebih cinta kepada agamanya, rasulnya, dan melaksanakan seluruh perintah Allah SWT serta menumbuhkan rasa percaya diri, disiplin, dan tanggungjawab sejak dini. (Desi WS)

Diposkan oleh pada tanggal 25 Apr 2016. Dalam kategori Berita. 74 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com