DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

8068
Visit Today : 13
Visit Yesterday : 50
Total Visit : 8068
Who's Online : 1

Penutupan MOS Kelas 1 TP.2014/2015

DSC_0289

Purwokerto – “Satu dua…tiga empat..lima enam..tujuh delapan…siapa rajin  ke sekolah cari ilmu..sampai dapat. Sungguh senang ….amat senang ..bangun pagi-pagi sungguh senang…”Begitulah sorak sorai siswa-siswi kelas 1 SD AL IRSYAD 01 PURWOKERTO dalam acara penutupan Masa Orientasi Siswa Baru TP.2014/2015 yang begitu meriah. Selama kurang lebih satu jam, Sabtu tanggal 23 Agustus 2014,151 siswa kelas satu mengikuti kegiatan penutupan MOS.

Diawali dengan penampilan muroja’ah dari perwakilan siswa masing-masing kelas yaitu kelas 1 An Naas, 1 Al Falaq, 1 Al Ikhlas, 1 An Nashr dan 1 Al Kautsar.Begitu luar biasa penampilan mereka,baru belajar beberapa pekan ternyata mampu menghafal QS An Naas- Al Kaafirun dengan lancar. Selanjutnya adalah sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Level 1, Ustdz Emas Satriati Suryaningsih yang memberikan pesan agar belajarlah tanpa lelah, bahkan sampai negeri Cina. Selanjutnya adalah ajang apresiasi diri dimana setiap siswa ditantang untuk tampil percaya diri di depan teman-temannya. Siswa menampilkan hafalan surat pendek, membaca puisi, menyanyikan lagu anak dan juga cerita masa orientasi. Bagi siswa yang berani maju tentunya mendapatkan reward hadiah dari panitia. Selanjutnya adalah acara yang tidak kalah menarik yaitu pembagian prestasi bagi siswa baru. Ada lima kategori yang selama masa orientasi diamati oleh wali kelas dan asisten, diantaranya yaitu terbaik dalam sikap disiplin datang awal di sekolah, percaya diri saat mengikuti pembelajaran, meunjukkan tanggung jawab saat diberikan tugas oleh wali kelas dan menunjukkan sikap tertib dan patuh saat mengikuti kegiatan di sekolah. Senyum pun merekah saat nama-nama peraih prestasi disebutkan oleh MC, Selamat ya…semoga tetap semangat dalam meraih prestasi lainnya. Dipenghujung  acara..semua siswa berfoto di depan the Giant Kolase, kolase berukuran 10 meter yang dibuat oleh seluruh siswa sebelum acara Penutupan MOS. Dalam kolase berisikan tulisan Aku Siap Belajar dan Mandiri, yang kemudian dibaca bersama-sama sebagai ikrar siswa baru

Diposkan oleh pada tanggal 25 Aug 2014. Dalam kategori Berita. 128 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com