Pencak silat Sd Al irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Raih 3 Emas, 1 Perak, dan 3 Perunggu di Tingkat Nasional

Tujuh siswa-siswi SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Kabupaten Banyumas berhasil meraih tiga emas, satu perak dan tiga perunggu dalam ajang kejuaraan pencak silat Yogyakarta Championship 4 antarpelajar SD, SMP, SMA dan mahasiswa, tingkat nasional di Gor Among Rogo, Yogyakarta, baru-baru ini.

Kejuaraan pencak silat tingkat nasional tersebut diikuti peserta sebanyak 3.200 orang dari seluruh Indonesia.

SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengirim tujuh wakilnya yang merupakan seleksi dari ratusan siswa yang telah diseleksi melalui tim binpres (bina prestasi). Pada kejuaraan itu, Yusuf Dewantara N.D (kelas 5) bertanding di kategori tanding SD kelas F putra berhasil mendapatkan emas. Sementara itu, Annisa Laura (kelas 5) yang bertanding di kategori tanding SD kelas I putri juga berhasil meraih emas.

Disa Hilmiyasyah (kelas 6) bertanding di kategori tanding SD kelas L putri juga berhasil mendapatkan emas. Syafaat (kelas 4) bertanding di kategori tanding SD kelas B putra berhasil mendapatkan perak. Fatariq Ilham (kelas 4) bertanding di kategori tanding SD kelas A putra berhasil meraih perunggu. Sedangkan Afhan Aditya (kelas 6) dan Zaahir Ali (kelas 4) bertanding di kategori tanding SD kelas J putra dan kelas I putra meraih medali perunggu.

Ketujuh siswa tersebut memiliki potensi dan bakat yang sangat luar biasa. Selain itu juga memiliki semangat, motivasi, dan kedisiplinan yang tinggi dalam mengikuti latihan. Ungkap pembina pencak silat SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto Bayu Samudra, S.Pd

 

Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto, Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil.I, M.Pd mengatakan prestasi tersebut diraih melalui proses dan perjuangan yang tak kenal lelah serta membutuhkan pengorbanan, motivasi dan kedisiplinan antara pihak sekolah dan orang tua. Tanpa kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua maka mustahil prestasi tersebut dapat tercapai.