Pawai Peduli Di Hari Merdeka ke 71

Pawai Peduli Di Hari Merdeka

Memperingati hari kemerdekaan, para siswa SD Al Irsyad 01 mengadakan berbagai kegiatan kreatif dan bermanfaat. Di antaranya pawai keliling yang diikuti kelas 2 dan 3 sekitar 300 siswa. Uniknya sambil pawai sebagian siswa membagikan makanan sehat yang dibawa dari rumah ke para tukang becak, tukang parkir, petugas kebersihan dan pejalan kaki

 Pawai mengambil rute Jalan Ragasemangsang, Jalan Masjid, Jalan Jensud, Jalan Kol.Sugiri, Jalan kranji, dan kembali ke sekolah. Di sepanjang jalan itu sebagian siswa juga memungut sampah dan memasukkannya ke kantong plastik yang sudah dibawa.

Sambil membawa bendera merah putih kreasi mereka sendiri, para siswa menyanyikan lagu-lagu kemerdekaan dan perjuangan. Tampak ada juga siswa yang berorasi membakar semangat dan mengomandai yel-yel.

Kegiatan ditutup dengan makan makanan sehat bersama yang dibawa dari rumah. Sambil melepas lelah nuansa kebersamaan begitu kental karena tampak siswa saling berbagi dan tukar menukar makanannya.

“Kegiatan pawai berbagi ini bertujuan untuk melatih jiwa nasionalisme siswa sekaligus mengisi kemerdekaan dengah hal – hal bermanfaat. Diantaranya memupuk sikap kepedulian sosial dan lingkungan sekitar” ungkap Sudrajat, kepala sekolah.

Menurut dia kegiatan dalam rangka hari kemerdekaan tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan. Selain pawai, juga diadakan lomba – lomba kebersamaan dan kekompakan serta puncaknya upacara bendera pada 17 Agustus. (Slamet N)