Business day! Business day yang mengambil tema pasar dadakan, halalan toyiban ini adalah Kegiatan yang ditunggu-tunggu seluruh siswa SD Al Irsyad 01 purwokerto, kali ini giliran level 5 yang berkesempatan untuk menjadi seorang penjual yang menjajakan jajanan kepada teman-temannya, tidak hanya dijajakan kepada temannya saja mereka juga dilatih untuk berani menjual makanannya kepada para guru, karyawan maupun walimurid yang hadir, kegiatan ini melatih siswa agar dapat memiliki jiwa entrepreneur.
Jajanan yang mereka jual meliputi makanan dan minuman seperti nasi goreng, pizza, pudot, susu kedelai, salad, pudding dan masih banyak lainnya, siswa kelas 5 dibagi menjadi 2 kelompok besar dimana kelompok satu yang terdiri dari kelas 5A, 5B, 5C berjualan di gedung 2 (gedung selatan) dengan target pembeli adalah siswa kelas 6 dan kelas percontohan dan kelompok lainnya yaitu kelompok 5D, 5E dan 5F berjualan di gedung 1 (gedung utara) dengan target pembeli siswa kelas 1-4.
Melvin salah satu dari siswa level 5 yang tengah asik berjualan pada hari juga mempromosikan dengan cara yang unik yang memberi nama makan yang ia jual dengan nama Marnis Cantik dan mempromosikan makanan dengan sangat menarik sehingga jajanan yang ia bawa bias langsung habis terjual. Begitu juga dengan yang lainnya yang mempromosikan jajanan yang mereka bawa dengan berbagai cara agar dapat terjual habis seperti penyediaan brosur jajanan, pelayanan yang ramah, jajanan dan kemasan yang menarik dan harga yang terjangkau.
Jajanan yang dijual adalah makan sehat dengan harga yang terjangkau yaitu Rp. 1000 sampai Rp. 4000,- dengan berbagai pilihan produk, acara yang diselenggarakan pada hari Rabu, 21 Agustus 2019 ini berjalan lancer dan siswa-siswa terlihat begitu ceria karena jualan yang mereka jajakan terjual habis, dan bagi siswa lain mereka dapat menikmati jajanan yang disediakan oleh siswa Level 5.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa dapat berlatih menjadi seorang entrepreneur sejak dini yang tau bagaimana cara menyajikan makanan/minuman agar terlihat begitu menarik, dan selama berjualan mereka juga dilatih untuk berhitung, berkomunikasi dan pantang menyerah.