Tidak ada kata yang paling indah selain rasa syukur kita kepada Allah SWT Alhamdulillah hari ini Jumat 2 Agustus 2019 tidak kurang sejumlah 184 siswa dan siswi level 2 mengikuti kegiatan outdoor dengan mengusung tema Bermain dan Belajar Sambil Mengenal Produk Asli Banyumas. Pukul 07.30 rombongan siswa berangkat menuju lokasi outdoor yaitu di Rumah Produksi Makanan Khas Banyumas Mba Ucih. Acara diawali dengan dzikir pagi dan pengkondisian dari Ust Muadz, kemudian sambutan oleh waka level 2 Ust Endang Listyaningsih serta sambutan dari pihak rumah produksi makanan khas Banyumas Mba Ucih. Acara dilanjutkan dengan murojaah Qur’an surat Al Fajr yang dipandu oleh Ust Oom. Teknis acara dibagi menjadi dua kelompok, di mana terdapat kelas yang langsung melihat persiapan pembuatan kripik paru dan sale keju (per 2 kelas) selama 15 menit. Dilanjutkan melihat pengemasan oleh2 khas Banyumas (per 2 kelas) selama15 menit.
Sementara untuk kelompok yang lainnya adalah bermain game yang menarik sekaligus mendidik. Permainan-permainan yang dilakukan adalah permainan yang juga berhubungan dengan materi pembelajaran. Seperti permainan tebak gaya dimana kata yang ditebak dan diperagakan adalah materi ungkapan yang diajarkan di sekolah seperti buah tangan, bintang lapangan, kepala dingin dan rendah hati.
“Ustadzah.. sekarang aku baru tahu ternyata makanan khas Banyumas ada banyak dan enak-enak lagi”, pendapat Khansa salah satu siswi kelas 2. Di samping mengenalkan produk makanan khas Banyumas, kegiatan outdoor ini juga praktek materi pelajaran yang telah disampaikan di sekolah. Diantaranya, membilang dan menunjukkan sikap yang sesuai dengan sila Pancasila seperti mencintai produk dalam negeri, tidak membeda-bedakan teman, dan kerjasama. “Alhamdulillah anak-anak antusias mengikuti kegiatan ini, semoga menjadi tambahan motivasi bagi siswa untuk lebih semangat belajar dan berprestasi” kata wakil kepala sekolah level 2. (Leli)