Outdoor study mengasyikkan,begitu kiranya perasaan yang menggambarkan kegembiraan siswa kelas 1 SD Al Irsyad 01 Purwokerto. Selasa, 26 maret 2019 seluruh siswa kelas 1 SD Al Irsyad 01 Purwokerto beserta guru mengadakan kegiatan outdoor study di taman wisata Pancuran Mas Purbayasa Purbalingga. Kegiatan ini selain melibatkan seluruh warga kelas 1, juga turut serta mengikutkan wali murid yang dapat ikut mendampingi siswa menuju lokasi wisata.
Kegiatan dimulai dengan pembacaan basmallah serta murajaah Yang dipimpin salah satu guru. Selanjutnya pemaparan secara langsung mengenai seluruh rincian kegiatan yang akan dilakukan selama outdoor study berlangsung.
Langsung pada acara inti yaitu siswa mengobservasi bentar tak hidup dan benda hidup yang ada dilingkungan wisata. Setelah observasi selesai, seluruh siswa diarahkan untuk melakukan beberapa gerakan dasar berada di air. Gerakan dasar berada di dalam air sesuai dengan materi pembelajaran tema 8 yaitu berjalan di dalam air, menyelam selama 3 detik dan jalan di tempat di dalam air.
Acara penutupan yaitu seluruh siswa berkemas kemudian makan bersama dan setelahnya pulang kembali ke sekolah. (Rian)