Level 2 mengadakan acara family day hari ahad, 5 Agustus 2018 di Mako Brimob dengan mengusung tema “My Family My Happiness”. Keluargaku adalah kebanggaanku didalam kegiatanku, waktuku dan hari-hariku. Family day dengan jumlah peserta 450 yaitu siswa didampingi kedua orang tuanya ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Level 2 ustadzah Endang Listiyaningsih, M.Pd.I. Dalam sambutannya mengajak kepada seluruh wali murid dan juga guru untuk lebih melihat sisi positif anak dibandingkan dengan kekurangan-kekurangannya, hal ini ini akan berdampak terhadap perilaku siswa dan juga dapat lebih melejitkan potensi anak sesuai dengan minat dan bakatnya. Sehingga anak menjadi kebanggaan keluarga dan juga sekolah.

Suasana yang sejuk dan sedikit mendung tak mengalahkan rasa semangat siswa dan orang tua untuk hadir kedalam acara tersebut. Senyum dan sapaan pun mulai berdatangan hingga pukul 08.00. Sebelum acara dimulai turun rintikan air hujan yang insyaAllah membawa berkah dan menanmbah kesejukkan, tetapi tak membuat siswa dan orang tua kecewa karna dari team telah menyiapkan aula untuk berteduh dan menambah kehangantan dengan bernyanyi family day bersama. Acara ini dimulai pukul 08.00 yang dibawakan oleh Ustadz Biqih dan Ustadzah Nova dalam memimpin acara dari awal hingga akhir.

Lima lomba yang turut meramaikan acara ini yaitu pertama lomba yel-yel, dalam lomba ini ada yang mebawa botol bekas berisi batu bahkan pernak pernik dan juga gallon bekas yang membuat yel yelnya semakin seru dan asyik, lomba ini memperkenalkan slogan kelasnya seperti Al Lail terhebat, Asy Syams very good dsb.

Cuaca semakin mendukung untuk melaksanakan lomba selanjutnya dengan partisipasi dari orang tua, semangatnya dan antusianya untuk menjalakan lomba. Yang kedua yaitu lomba kelereng ukuwah yang diikuti oleh anak-anak dan para bunda, dalam lomba ini harus dengan kehati-hatian dalam mengestafetkan kelereng dari mamah ke anaknya agar tidak jatuh. Yang ketiga lomba estafet balab sarung, lomba yang satu ini termasuk lomba yang unik yang dilakukan antara anak dengan ayahnya. Lomba keempat memasukan pensil kedalam botol, lomba ini termasuk lomba yang menengangkan juga butuh konsentrasi serta keseimbangan dalam memegang tali agar pensil cepat masuk botol. Yang terakhir lomba menghias kue yang di ikuti para 10 mamah perkelas dan hasil hiasanya di berikan kepada semua siswa.

Kegiatan ini di akhiri dengan pengumuman juara lomba dan pembegian hadiah juara 1 diraih oleh kelas percontohan yaitu kelas 2 Al Buruj , disusul kelas 2 Asy Syams, kelas 2 Al Fajr, kelas 2 Al A`la , kelas 2 Al Lail dan terakhir kelas 2 Ath Thoriq. Acara ini diharapkan bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara guru dan wali murid agar selalu kompak dalam menjalankan kegiatan-kegiatan level selanjutnya.