MENYISIHKAN UANG SAKU UNTUK EMPATI DAN MENGGAPAI SUKSES UJIAN

MENYISIHKAN UANG SAKU UNTUK EMPATI DAN MENGGAPAI SUKSES UJIAN

doa

Purwokerto- Jumat (12/5) siswa kelas enam SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto mengadakan kegiatan santunan dan doa bersama anak yatim. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian program sukses Ujian Sekolah (US) 2017.
Kegiatan yang diikuti oleh 128 siswa dan 105 anak yatim dan komite sekolah ini dibuka oleh Sudrajat, Kepala Sekolah. “Kegiatan ini bertujuan melatih anak memiliki sikap empati dan peduli terhadap sesama. Sehingga diharapkan apa yang siswa lakukan mampu meringankan beban anak-anak yatim”.Ungkap Sudrajat, kepala sekolah SD Al Irsyad 01 Purwokerto.
Pada kesempatan tersebut, anak-anak yatim diberi santunan berupa perlengkapan sekolah seperti tas dan alat tulis beserta uang santunan, makanan dan pakaian. Santunan ini diperoleh dari infak siswa yang mereka sisihkan dari uang jajan mereka setiap hari dari akhir semester 1 sampai akhir April kemarin. Alhamdulillah, dari infak harian siswa total terkumpul lebih kurang 53 juta yang semuanya diberikan untuk santunan anak yatim, ujar Kepala Sekolah dalam sambutanya.
Santunan anak yatim ini juga dilakukan dalam rangka mengharap doa dari anak-anak tersebut supaya siswa kelas 6 meraih kesuksesan di US yang dilaksanakan pada 15-17 Mei 2017. Dengan menyantuni anak yatim diharapkan dapat dijadikan wasilah atau perantara dikabulkannya doa oleh Alloh swt, sehingga mendapatkan hasil US yang baik.

Faizul munif SD Al Irsyad 01 Purwokerto