MENGISI KEMERDEKAAN DENGAN MENJALIN UKHUWAH

untuk web1

Purwokerto – Dalam menyambut perayaan kemerdekaan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 69, SD 01 Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto mengadakan kegiatan mengundang tokoh yang diadakan hari Jum’at, 15 Agustus 2014 bertempat di Aula gedung utara SD 01 Al Irsyad Al islamiyah Purwokerto. Kegiatan yang bertemakan “Menjalin Ukhuwah Bersatu Mengisi Kemerdekaan” diikuti oleh seluruh siswa kelas tiga.

Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat ukhuwah antara sesama  muslim. Hal ini disampaikan oleh Ustad Rahmat Safari selaku waka level kelas III. Ustad Rahmad Safari S. Pt menyampaikan sesama muslim yang satu dengan yang lainnya harus bersatu. Beliau menganalogikan ukhuwah itu seperti sapu lidi, apabila sapu lidi itu Cuma satu maka akan mudah untuk dipatahkan,tapi apabila sapu lidi itu sudah diikat menjadi satu akan susah untuk dipatahkan. “Begitulah ukhuwah, semakin umat islam bersatu maka semakin susah untuk dikalahkan oleh orang kafir”. Ungkap beliau di sesi pembukaan.

Acara ini diisi dengan materi  tentang menjalin ukhuwah dalam mengisi kemerdekaan. Materi disampaikan Ustad Syahid BA selaku pembicara. Beliau menyampaikan nikmat yang paling besar adalah Hidup,kemerdekaan, Iman dan Islam. Selain itu beliau jg menceritakan tentang perjuangan-perjuangan para pahlawan Indonesia dan tentunya pejuang-pejuang islam dizaman rosulullah.

untuk web2

Nampak anak-anak begitu antuias mendengarkan materi yang diberikan, terlihat ketika ustad Syahid mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan materi, anak-anak saling berebutan untuk menjawab pertanyaan. Selain materi anak-anak juga mendapatkan doorprize dalam kegiatan ini.

Foto by Johan