Sabtu tanggal 12 Januari 2019 level 5 kembali melaksanakan kegiatan, kegiatan kali ini adalah MABIT yang mengusung tema “ Melejitkan Potensi Diri”, kegiatan ini ditujukan untuk seluruh siswa kelas 5 putra maupun putri, acara ini dimulai pada hari Sabtu 12 Januari 2019 dari pukul 17.00 dan berakhir pada hari Minggu 13 Januari 2019 pada pukul 07.00 untuk siswa putra, sedangkan untuk siswa putri dimulai dari pukul 17.00 sampai 21.00.

Acara ini dilaksanakan di gedung selatan (gedung 2) SD Al-Irsyad 01 Purwokerto, selama kegiatan berlangsung siswa begitu antusias dalam mengikuti MABIT terlihat dari keberangkatan siswa yang tepat waktu dan perlengkapan MABIT yang mereka bawa. Acara pertama dimulai dengan murojah bersama yang dipandu oleh ustad Heri dilanjutkan dengan sholat Maghrib dzikir dan doa kemudian makan malam, kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya yang dipimpin oleh ustad Masnun, kemudian acara MABIT pun dimulai sekitar pukul 19.30.

Ustad Alex Nanang Agus Sifa, S.Fil.I, M.Pd. yang tak lain adalah kepala sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto hadir sebagai pembicara pada acara kali ini, memotivasi para siswa agar selalu berprestasi dan bermanfaat bagi orang lain adalah tujuan dari kegiatan ini. Ustad Alex biasa demikian beliau biasa dipanggil, memberikan materi-materi tentang melatih konsentrasi siswa dan memotivasi para siswanya agar selalu berbuat baik dan mengerti arti terimakasih terhadap apa yang telah mereka peroleh selama ini dari orang-orang sekitarnya sehingga mereka dapat selalu bersyukur dan dapat selalu berusaha untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Selama materi disampaikan para siswa dilibatkan dalam setiap permainan sehingga acara begitu ramai dengan berbagai pertanyaan dan jawaban yang memancing gelak tawa, suasana inipun tercipta sampai akhir acara. Sampai pada akhirnya jam menunjukan pukul 21.00 yg merupakan jam kepulangan siswa putri dan persiapan istirahat untuk siswa putra karena keesokan harinya mereka masih melanjutkan kegiatan sholat malam, tadarus dan olah raga pagi sebelum penjemputan. (Gita)