DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

8068
Visit Today : 13
Visit Yesterday : 50
Total Visit : 8068
Who's Online : 1

SD Al Irsyad 01 Juara Umum Festifal Anak Sholeh (FAS)

2013-11-10 14.04.07

Bulan Muharam sebagai awal dari bulan pertama di tahun Hijriyah, menjadi momentum yang sangat membanggakan SD AL Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Dimana siswa-siswinya berhasil meraih juara 1 untuk lomba tahfidz,  juara 2 untuk kategori Putri dan juara 3 untuk kategori Putra untuk lomba cerdas cermat Al Quran (CCQ).

Lomba yang diselenggarakan oleh Masjid Fatimatuzahra ini diadakan untuk memperingati datangnya bulan Muharam, ada beberapa serangkaian lomba yang diadakan. Diantaranya adalah Lomba Tahfidzul Quran dan Lomba cerdas cermat Al Quran (CCQ).  Lomba yang bertajuk “Festival anak Sholeh” ini diikuti oleh beberapa utusan dari masing-masing kabupaten di Banyumas. SD  Al Irsyad 01 mengirimkan beberapa perwakilannya, baik lomba tahfidz dan CCQ.

Kegiatan ini mendapat antusias dari masing-masing peserta, mereka begitu bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut. Untuk lomba tahfidzul Quran Ada sekitar sembilan puluhan anak, sedangkan untuk CCQ ada dua belas kelompok yang mengikuti kegiatan ini. Dari kedua belas kelompok tersebut akan dipilih delapan kelompok yang akan mengikuti babak selanjutnya, mereka mengikuti babak penyisihan, final,dan Grand final.

Dalam babak penyisihan SD 01 Al Irsyad Purwkerto menduduki peringkat pertama untuk kategori putra dan peringkat kelima untuk kategori putri. Didalam babak final terlihat persaingan yang begitu ketat baik kategori putra dan putri, selisih nilaipun hanya terpaut beberapa angka saja.

Putaran pertama dan kedua berhasil mereka lalui dengan baik, tetapi pada saat putaran grand final ternyata Allah berkehendak lain. Persaingan ketat dari masing-masing kelompok membuat mereka hanya meraih juara kedua untuk kategori putri yang diwakili oleh Salma Adzkia, Nisa Nur Khasanah, Zahra Maghfiro dan juara ketiga untuk kategori putra yang diwakili oleh Muhammad Aliza, Muhammad Afif,  dan Fatwa yang kesemuanya duduk dilevel VI. Hanya terpaut selisih 50 poin dari juara pertama. Tetapi hal ini cukup membanggakan SD 01 AL irsyad Al islamiyah purwokerto, karena mereka berhasil mengharumkan nama sekolah.

Ternyata Kekalahan di CCQ terbayarkan dengan pengumuman 10 besar di tahfidzul Quran, dua perwakilan dari SD AL Isyad 01 Purwokerto masuk kedalam 10 besar dan berhasil lolos ke tahap selanjutnya.  Setelah 10 besar peserta kesemuanya tampil tibalah pada puncak acara yaitu pengumuman juara pertama yang jatuh pada Sheila Nur Khifrida Rosyadi, Siswi Kelas V SD 01 Al Irsyad Purwokerto.

“Ini sangat membanggakan bagi seluruh keluarga besar SD  Al Irsyad Al Islamiyah 01 Purwokerto, kalau juara olimpiade, matematika, Science itu sudah biasa tetapi kalau juara tahfidz itu baru luar biasa” ungkap ustad Salimudin Lc. Selaku pendamping.

Hal ini sejalan dengan program unggulan yang ada di SD 01 Al Irsyad Al islamiyah Purwokerto yaitu Tahfidzul Quran. (red/Nana Nahdiya)

Diposkan oleh pada tanggal 19 Nov 2013. Dalam kategori Berita. 8,381 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com