DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0249
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 249
Who's Online : 1

Mendongeng Islami Ceria

DSC_0053 Suasana siang di aula sd al irsyad al islamiyyah 01 purwokerto sabtu siang, 23 mei 2015 agak sedikit berbeda. Ada enam pendongeng yang dengan apik membawakan kisah-kisah yang sangat memukau di depan 80 an guru dan karyawan yang memenuhi ruangan aula. Apa? Dongeng dengan audience orang dewasa? Ya, tidak selamanya dongeng hanya untuk konsumsi anak-anak saja. Namun kali ini bukan sekedar dongeng biasa. Acara yang di gelar siang ini merupakan final lomba mendongeng islami yang pesertanya dari guru yang telah lolos seleksi di levelnya masing-masing. Lomba dongeng yang mengambil tema mengambil hikmah dari kisah teladan ini merupakan bagian dari program sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas guru.

Sesuai dengan kebutuhan terkini bahwa banyak di butuhkan sekolah yang tidak hanya memberikan pengajaran saja tetapi juga memberikan lingkungan yang ramah anak. Dan untuk merealisasikan program tersebut salah satunya adalah dengan mencetak guru-guru yang memahami dunia anak. Dimana dongeng dianggap sebagai sarana penyampaian pengajaran yang efektif menyentuh tidak hanya di ranah kognitif peserta didik tetapi juga mencapai wilayah afektif yang mempengaruhi perilaku peserta didik. Oleh karenanya kegiatan kegiatan seperti ini perlu terus dilaksanakan kedepannya. Yang bisa saja dalam bentuk dan kemasan yang berbeda.

Senada dengan yang disampaikan oleh ustadz Alex Nanang Agus Sifa, S.fil.I bahwa up grading kualitas guru adalah niscaya dan sd al irsyad sebagai sekolah yang banyak dipercaya oleh masyarakat purwokerto untuk mendidik putra-putrinya sudah semestinya melakukan inovasi baik dalam pembelajaran maupun peningkatan kualitas pengajarnya. Acara yang berlangsung kurang lebih selama tiga jam ini ditutup dengan pengumuman pemenang yang memperebutan hadiah menarik. Adapun lomba ini dimenangkan oleh…. Dengan nilai maksimal yang diberikan oleh juri yang didatangkan dari ahli bahasa dan mendongeng dari salah satu SMA swasta di Purwokerto. Acarpun berakhir dengan meninggalkan wajah-wajah yang terlihat puas dan senang.

Diposkan oleh pada tanggal 25 May 2015. Dalam kategori Berita. 17 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com