Menanamkan Patriotisme dengan Keteladanan

Upacara hari senin (23/7) menjadi upacara yang spesial bagi warga SD Al Irsyaad 01 Purwokerto, pasalnya guru dan TU kelas 3 dan 4 bertugas menjadi petugas upacara dalam pelaksanna upacara bendera hari Senin, Upacara dilaksanakan di halaman SD Al Irsyad 01 purwokerto dengan khitmad.

Sekitar pkl. 07.00 siswa telah dibariskan di halaman sekolah dengan rapih, upacara dimulai pkl. 07.15. Petugas upacara berasal dari guru kelas yang tidak bertugas mengawasi siswa, dari mulai pemimpin upacara, pengibar bendera, komandan pleton hingga dirijen semua dari guru yang ditunjuk. Persiapan yang dilakukan oleh petugas upacara dilakukan hanya sehari di hari sabtu, mereka mempersiapkan diri supaya menampilkan keteladanan menjadi petugas upacara yang baik.

Dalam upacara ini Selaku Pembina upacara adalah Rahmat safari dia berpesan tentang pengenalan lingkungan sekolah, profil guru dan karyawan serta sarpras yang bisa digunakan oleh siswa serta dalam rangka hari anak nasional mengajarkan kepada mereka supaya menjadi anak yang berakhlakul karimah dan berprestasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keteladanan tentang tata cara upacara yang baik dan benar serta menunjukkan kepada siswa bahwa guru mereka mempuntyai sifat patriotis dalam diri mereka”ungkap Sudrajat kepala sekolah SD Al Irsyad 01 Purwokerto.
Nuning