DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

8068
Visit Today : 13
Visit Yesterday : 50
Total Visit : 8068
Who's Online : 1

Membangun Siswa Cerdas dan Berkarakter

10746762_385549508264889_1671383364_o

Purwokerto – Menjadi siswa cerdas dan berkarakter perlu dibangun sejak dini. Ranah kognitif jelas diterapkan dalam setiap kegiatan belajar mengajar. Hal tersebut akan menghasilkan siswa yang cerdas. Untuk menjadi siswa yang berkarakter berbagai metode dilakukan oleh SD Al Irsyad Al Islamiyyah 01 Purwokerto. Jumat – Sabtu, tanggal 31 Oktober – 1 November 2014, level 2 mengadakan dua kegiatan berturut-turut, yaitu : Discipline Day dan Mengundang Tokoh. Kegiatan pertama yaitu Discipline Day di laksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) yang diikuti oleh 161 siswa dengan sepuluh instruktur yang diketuai oleh Bapak Suradi.

Sebelum masuk kepada materi anak-anak diajak untuk melakukan gerak lagu “Cik-Cik Banana”. Dengan gerakan yang ringan seperti mengayunkan tangan, menggoyangkan pinggang, berputar dan melompat, hal ini bisa dijadikan senam pemanasan untuk mengawali kegiatan. Kemudian anak-anak dikenalkan dengan tiga materi yaitu : materi Peraturan Lalu Lintas, Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Game Educative. Walaupun panas matahari terasa berada dalam ubun-ubun tetapi mereka tidak mengeluh. Mereka begitu bersemangat untuk melakukan kegiatan dari awal sampai akhir kegiatan. Semua terlihat begitu menikmati jalannya kegiatan karena para instruktur sangat bersahabat dengan mereka. Sebelum anak-anak pulang, tak lupa mereka mengucapkan banyak terimakasih dan saling bersalaman.

10746876_385549481598225_1817250266_o

Esok harinya berlanjut pada acara Mengundang Tokoh. Untuk kali ini, acara tersebut diberi tajuk “Mengundang Tokoh Tentara Nasional Indonesia, Giat belajar, Raih Prestasi”. Berkaitan dengan bulan November yang identik dengan hari Pahlawan dan TNI sebagai ujung tombak pertahanan RI, tema Tugasku Sehari-Hari, maka profil tokoh yang diundang cukuplah tepat untuk menginspirasi para siswa untuk melaksanakan tugas kewajibannya dengan baik, agar bisa meraih prestasi yang gemilang di masa yang akan datang.

Pukul 09.00 tepat, tokoh yang kami harapkan akhirnya datang juga. Hal itu sudah mengajarkan satu hal baik kepada siswa yaitu disiplin dan tepat waktu. Berseragam khas TNI, kedua tamu tersebut langsung menjadi pusat perhatian anak-anak. Beliau berdua adalah Bapak Endra dan Bapak Tugiyo. Mereka langsung terlihat akrab dan ramah dengan anak-anak. Pak Endra juga sudah dikenal oleh beberapa anak karena beliau adalah seorang wali murid dari salah satu siswa kelas dua. Setelah dibuka dengan membaca basmallah bersama, acara dilanjutkan dengan penjelasan oleh pak Endra dan Pak Tugiyo. Secara begiliran mereka menjelaskan banyak hal.

10756861_385549564931550_626919491_o

Diantaranya tentang awal cerita mereka menjadi seorang TNI, tugas dan kegiatan mereka, serta tak lupa memberi motivasi bagi anak-anak yang bercita-cita menjadi seorang TNI agar selalu giat dalam belajar. Penjelasan dari Pak Endra dan Pak Tugiyo sangat menarik , beliau berdua menayangkan gambar-gambar dan film yang berisi pengetahuan tentang TNI mulai dari kendaraan sampai persejataan. Anak-anak sangat antusias, terutama para siswa putra. Di akhir penjelasan, Pak Tugiyo mengajarkan yel-yel. Semua siswa gembira dan bersemangat.

“AL IRSYAD, AL IRSYAD, AL IRSYAD YES! Al IRSYAD… hu HA”

Diposkan oleh pada tanggal 04 Nov 2014. Dalam kategori Berita. 116 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com