DOWNLOAD BUKU

Motivasi Hari Ini

"Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup."

"Hidup juga perjuangan. Setiap kita akan dinilai dari apa yang telah kita perjuangkan.. Apa yang sudah kita perjuangkan selama ini?."

Program Level

1| 2| 3| 4| 5| 6|

Tugas Online

Link Pendidikan

Pengunjung

0220
Visit Today : 1
Visit Yesterday : 1
Total Visit : 220
Who's Online : 1

MEMBANGKITKAN SEMANGAT BERIBADAH DENGAN MABIT

Pada hari sabtu, 20 Januari 2018, siswa kelas 4 yang berjumlah 150 siswa mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) di gedung 2 SD Al Irsyad 01 Purwokerto. Tujuan acara mabit ini adalah : meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT, meningkatkan ukhuwah antara siswa kelas 4.
Acara Mabit di mulai pukul 15.00 WIB. Siswa datang ke sekolah, kemudian persiapan shalat ashar. Setelah shalat ashar, siswa melaksanakan game tebak gaya, lempar bola.
Saat shalat magrib selesai, acara dilanjutkan murojaah dipimpin oleh ustadz Alfian. Kemudian diisi acara tausyiah oleh ustadzah Iza tentang bahaya penggunaan hp yang berlebihan bagi siswa.
Pada pukul 20.00 WIB acara yang ditunggu – tunggu yaitu tausiyah dari kepala sekolah SD Al Irsyad 01 yaitu ustadz Alex Nanang. Ustadz Alex memberikan tausiyah tentang birrul walidain. Siswa melihat film tentang perjuangan seorang ibu untuk membesarkan dan mendidik anak – anaknya. Semua siswa melihat dengan penuh haru, sampai tak terasa mereka ikut menangis dan berjanji saat sampai rumah minta maaf kepada orang tua.
Tepat pukul 21.00 WIB, siswa putri pulang ke rumah dan siswa putra menginap. Siswa putra pukul 03.30 WIB dibangunkan untuk shalat tahajud, dilanjutkan shalat subuh. Setelah itu siswa putra jalan – jalan mengelilingi alun – alun purwokerto. Siswa sangat terkesan dengan acara mabit dan mereka berjanji akan berusaha untuk menjadi anak sholih dan sholihah kebanggaan orang tua. (NANIK)
DSC_0153Small

DSC_0121Small

DSC_0224Small

DSC_0250Small

Diposkan oleh pada tanggal 31 Jan 2018. Dalam kategori Berita. 15 views. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com