MASTER CHEEF HADIR di SD AL IRSYAD 01 PURWOKERTO

          aksel activity 029Dewasa ini banyak acara TV yang mencari bintang-bintang cilik. mereka menggali bakat sejak dini ada audisi menyanyi, menari, tahfids bahkan memasak. Orang tuapun banyak yang sudah sadar akan bakat anak-anaknya yang harus digali dan dikembangkan, sehingga banyak yang mengikutkan anak-anak mereka pada pencarian bakat.

Sabtu, 17 Januari 2015 siswa kelas 1 yang terdiri dari 150 siswa mengikuti kegiatan cooking day. Cooking day adalah wadah yang dimanfaatkan SD Al Irsyad 01 Purwokerto untuk mengajak siswa terampil dalam memasak dan untuk menggali bakat terpendam yang dimiliki siswa dalam dunia masak-memasak.

Pada kesempatan kali ini siswa-siswi diajak membuat cemilan sehat sendiri yaitu membuat kue donat kentang. Kue yang umumnya disukai anak-anak karena bentuknya bulat dan  rasanya manis ini dibuat tidak hanya dari tepung melainkan ditambahkan dengan kentang. Dengan terampil dan cekatan tangan-tangan mungil mereka menguleni adonan donat, membulat-bulatkan sampai menaburi hiasan dengan gula halus. walaupun donatnya tidak sebulat yang dijualan dipasaran namun rasanya tidak kalah leazat.

Selesai membuat donat kentang siswa diajak untuk membuat susu kental manis sendiri. Diakhir kegiatan siswa-siswa diajak mencicipi donat yang sudah mereka buat dengan ditemani susu coklat yang rasanya dijamin enak dan menyehatkan.